Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 28 January 2016

Lanjutkan Perintah Jokowi, Kodim Blora Siapkan Penghijauan Pola Padat Karya

Suasana rapat koordinasi di ruang loby Makodim Blora, Kamis (28/1/2016).
Blora, Harian Blora – Kodim Blora, menggelar rapat koordinasi palaksanaan penghijauan dengan pola padat karya yang di gelar di Ruang Loby Makodim Blora, Kamis (28/1/2016) dalam rangka melanjutkan perintah Presiden Joko Widodo.

Kini, langkah awal Kodim 0721/Blora untuk membahas dan mendiskusikan tentang upaya program Pencanangan Penghijauan dengan Pola Padat Karya dan meningkatkan kwalitas CSR (Corporate Social Responsibility) yang tepat guna, berkesinambungan dan berkelanjutan.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan, kegiatan penghijauan dengan pola padat karya ini, menindaklanjuti perintah dari Komando atas, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo.

Untuk mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para pengusaha untuk ikut bergandeng tangan serta saling bahu membahu mengatasi permasalahan lingkungan hidup dan melakukan pelestarian lingkungan dengan cara kegiatan rehabilitasi, penanaman dan penghijauan dilahan yang gersang dan gundul.

“Dengan campur tangan dari semua pihak, terutama para pengusaha yang ada di wilayah Kabupaten Blora, akan semakin mensukseskan program penghijauan pola padat karya,” ujar Dandim Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Kamis (28/1/2016).

Dandim menambahkan, program penghijaauan dengan pola padat karya, kini pelaksanaannya bukan sekedar menanam pohon saja. “Tetapi akan ditindak lanjuti dengan perawatan tanaman secara terus menerus, sehingga bibit pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan akan mengurangi angka kematian serta kerusakan tanaman yang sudah ditanam,” pungkas Dandim. (JN/Kodim 0721/Blora)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lanjutkan Perintah Jokowi, Kodim Blora Siapkan Penghijauan Pola Padat Karya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora