Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 18 January 2016

Panen Padi di Kedungtuban Blora

Suasana panen
Blora, Harian Blora - Ini kabar yang menggembirakan. Baru-baru ini di Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban Blora, di lahan seluas 1,5 Hektar milik Sugiyanto poktani Sri Rahayu dilaksanakan panen perdana padi jenis Situbagendit.

Kegiatan Panen Perdana sekaligus Panen Raya, kini di hadiri Ka. Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan (Dintanbunakikan) Reni Miharti, Pendamping Upsus Pajale Kementan Made, Camat Kedungtuban Dasiran, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto, Kapolsek Kedungtuban AKP Sugiharto, Ka. UPTD Pertanian Kecamatan Kedungtuban, PPL, Kades, Para Poktani dan Masyarakat

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ka. Dintanbunakikan Reni Miharti meminta para petani, Upaya untuk meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Pajale.

“Para petani harus kerja keras, antisipasi adanya berbagai serangan hama, lakukan koordinasi dengan Ka. UPTD Pertanian, PPL terutama dengan Babinsa yang saat ini menjadi pendamping pertanian,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto menjelaskan, keterlibatan TNI dalam panen raya padi perdana ini, merupakan  bagian dalam suksesi program presiden ketahanan dan kemandirian pangan.

TNI juga terlibat langsung di saat pembukaan dan pengolahan lahan, pemupuan termasuk pengamatan dan mengantisipsi serangan hama,” tukas Danramil Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Panen Padi di Kedungtuban Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora