Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 27 January 2016

Bupati Blora, Dandim dan Petinggi di Blora Operasikan Mesin Transplanter

Pj. Bupati Blora (tengah) didampingi Dandim Blora dan Kepala Dintanbunakikan Blora
Blora, Harian Blora – Petinggi Blora turun ke sawah menngoprasikan mesin Transplanter di wilayah Kecamatan Kedungtuban Blora. Saat ini, sistem pertanian di sana sudah meranjak modern, kini Petinggi Blora, Selasa (26/1/2016) ikut turun kesawah memberikan spot para petani dengan mengoprasikan mesin Transplanter (mesin tanam padi) bantuan dari pemerintah.

Petinggi yang hadir meliputi Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin beserta Isteri, Perwakilan dari Kementerian Pertanian Karden Mulya, Kepala Dintanbunnakikan Ir. Reni Miharti, sejumlah Asisten Setda Blora dan Staf Ahli Bupati,  Unsur Forkopimcam Kedungtuban serta gabungan kelompok tani (gapoktan) setempat, kini bersama-sama melaksanakan panen raya padi di hamparan lahan seluas 5280 hektare milik Kasirin poktani sri rahayu desa setempat.

Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM menyampaikan, kini petani sudah beranjak canggih dan modern, adanya mesin Transplanter (mesin tanam padi) bantuan dari pemerintah.

“Mesin ini sangat membantu dan menguntungkan para petani, semula cara tanam dengan manual tenaga butuh waktu yang lama, kini cukup waktu 1.5 jam di lahan 1 hektare sudah selesai, cukup hebat,” ujar Pj. Bupati Blora.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengungkapkan, TNI melalui Babinsa sebagai pendamping pertanian, siap mendukung proses upaya khusus Pajale.

“Diharapkan para petani bisa bekerja sama dengan para Babinsa dan PPL pertanian setempat, dari mulai pengolahan sawah, pemupukan sampai di tahap panen bersama. Koordinasikan bila ada yang perlu,” tegas Dandim Blora. (Red-HB99/JN/Kodim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora, Dandim dan Petinggi di Blora Operasikan Mesin Transplanter Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora