Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 22 January 2016

Manfaat Daun Kelor Diteliti Ketua Persit Kodim Blora

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Blora
Blora, Harian Blora - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin beserta pengurus dan anggota, Kamis (21/1/2016) menyempatkan hadir di kantor Sekretaris Paguyuban Petani dan Peternak Ngrumat Bumi, Dukuh Gedangan Desa Jagong Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, guna menerima sosialisasi tentang kasiat dan manfaat tanaman kelor terhadap tubuh manusia.

Kehadiran Ketua Persit Ny. Fitri Ariful Mutaqin didampingi Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat di sambut gembira oleh tuan rumah yakni Direktur CV. Moringga Indonesia Ir Dudi Krisnadi dengan ucapan “selamat datang”.

Sosialisasi berlangsung Ir. Dudi Krisnadi menjelaskan, tumbuhan kelor adalah tanaman berkhasiat sejati , artinya tanaman ini bisa dimanfaatkan dari mulai akar, batang, buah hingga daunnya yang mengandung nilai gizi tinggi.

Sedangkan cara mengonsumsinya, Ir Dudi Krisnadi memaparkan bahwa kelor bisa langsung dikonsumsi secara alami dan juga dikonsumsi dalam bentuk ramuan/olahan pabrik berupa minyak kelor (Moringa Oil), kapsul, bahkan berbentuk minuman kaleng.

Adapun manfaat yang didapat dari mengkonsumsi produk kelor diantaranya yaitu : Meningkatkan ketahanan alamiah tubuh, menyegarkan mata dan otak, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan struktur sel tubuh, meningkatkan serum kolesterol alamiah, mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit, meningkatkan fungsi normal hati dan ginjal, memperindah kulit, meningkatkan energi, memudahkan pencernaan, berperan sebagai antioksidan, memelihara sistem imunitas tubuh, meningkatkan sistem sirkulasi yang menyehatkan, bersifat anti-peradangan, memberi perasaan sehat secara menyeluruh serta mendukung kadar gula normal tubuh.

Yang menerima sosialisasi adalah para ibu-ibu, Ir Dudi Krisnadi lebih menitik beratkan kegunaan produk kelor pada kebutuhan wanita kebanyakan seperti, untuk kecantikan, memperindah kulit, mencegah penuaan dan lainnya.

Terlihat Ibu - ibu Persit tampak antusias mendengarkan materi yang diberikan penyaji. kini terbukti dengan adanya pertanyaan dari beberapa ibu persit yang diberikan kepada penyaji materi. (Red-HB99/JN/Kodim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Manfaat Daun Kelor Diteliti Ketua Persit Kodim Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora