Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 7 March 2017

Babinsa Koramil Cepu Bajak Sawah Bersama Petani

Cepu, Harianblora.com - Babinsa Desa Kapuan Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Peltu Jinargo membantu petani bajak sawah dengan mesin traktor, dilahan seluas 1 hektare, sawah milik Sukardi  Kelompok Tani Makmur 1, Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Sabtu (25/02/2017)

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI AD khususnya Babinsa Kodim 0721/Blora bersama-sama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan dan penyuluhan para petani dalam bercocok tanam (pajale) untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi," ujar Danramil Cepu Kapten Inf Ribut Agikyok, SH.

Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH berharap, adanya pendampingan Babinsa ini, para petani bisa tanam padi secara serentak, demikian juga dengan bibit padi yang ditanam merupakan bibit baru sehingga perlu penyiapan lahan secara maksimal agar bibit dapat tumbuh dengan baik dan menjadi contoh bagi kelompok tani untuk mengembangkan padi. Jelasnya.

Dikesempatn itu Sukardi pok tani makmur mewakili petani Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, mengucapkan terimaksih atas segala hal yang di perbuat oleh Babinsa dalam membantu meningkatkan pertanian. Kata sukardi panen tahun ini sangat bagus dan meningkat. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Cepu Bajak Sawah Bersama Petani Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora