Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 30 March 2017

Sambut Hari Kartini 2017, di Blora Ada Donor Darah Serta Senam Akbar

Blora, Harianblora.com - Menyambut datangnya Hari Kartini ke 138 yang jatuh pada 21 April 2017 mendatang, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial di area Car Free Day Alun-alun Blora, Minggu pagi (26/3/2017). Diantaranya adalah donor darah untuk umum, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga senam massal.


Bupati Blora Djoko Nugroho pagi itu diwakili oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno MM menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PKK, PMI dan PPNI di area CFD.


“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kartini, tidak hanya memakai pakaian adat saja. Kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini juga bagus untuk masyarakat, terlebih saat CFD banyak yang bisa memanfaatkannya. Terimakasih PKK, PMI dan PPNI,” ucapnya.


Hj. Ainus Solichah sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat umum, khususnya yang sedang berolahraga padi di area CFD Alun-alun Blora.


“Kita selenggarakan tadi ada pemeriksaan tekanan darah dari PPNI yang melibatkan beberapa rumah sakit dan PMI, lantas ada senam sehat bersama dan donor darah. Semuanya gratis, ditujukan untuk masyarakat umum. Sengaja kita gelar saat CFD agar banyak warga yang ikut berpartisipasi,” terang Ainus Solichah yang juga istri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si ini.


Berdasarkan pengamatan di lapangan, tenda donor darah PMI Blora dipenuhi warga yang ingin menyumbangkan darahnya. Sebelum diambil darahnya, mereka antri memeriksakan tekanan darah dan golongan darahnya terlebih dahulu. Tidak hanya ibu-ibu saja, kegiatan ini juga diikuti bapak-bapak dan remaja.


Begitu juga ketika senam massal, ratusan ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, ibu-ibu Forkopimda, dan komunitas lainnya nampak semangat mengikuti arahan gerakan dari instruktur senam. Senam dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB di Jl.Alun-alun Utara tepat di depan Gedung Sasana Bakti.


Kegiatan tidak hanya diisi dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan senam massal saja. Acara penyambutran Hari Kartini itu juga dirangkaikan dengan syukuran HUT PPNI ke 43 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno dan diserahkan kepada Ketua PPNI Cabang Blora serta pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora.  (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sambut Hari Kartini 2017, di Blora Ada Donor Darah Serta Senam Akbar Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora