Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 6 March 2017

Subdenpom Blora Gelar Gaktib di Satuan Kodim Blora

Kota, Harianblora.com - Dalam rangka meningkatkaan pembinaan serta memperkecil pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib prajurit, Kodim 0721/Blora dan Subdempom IV/3-1 Blora bersinergi, yakni menggelar operasi gaktib kepada personel TNI maupun PNS jajaran Kodim Blora, Selasa (14/02/2017).

Sementara ini Operasi Gaktib dilaksanakan di halaman Upacara Kodim 0721/Blora, dipimpin langsung oleh Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P., ST beserta Dansubdempom Blora Kapten Cpm Munasir dan diikuti Pasi Intel Kapten Inf Sukemi, Pasi Log Kapten Cpl Sumanto  serta Dan Unit Intel Kodim Blora Lettu Inf Lukman Hakim.

“Sasarannya, selain pengecekan administrasi kelengkapan kendaraan bermontor dinas maupun non dinas, meliputi kelayaan ban, helm SNI, lampu, rem termasuk SIM, STNK, dan KTP “.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST menyampaikan, kegiatan gaktib yang dilakukan di satuan Kodim Blora, adalah upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan PNS.

“Selain itu, tujuannya adalah untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum,  seperti penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pelanggaran lalulintas, sehingga dapat mewujudkan prajurit TNI yang profesional dan dicintai rakyat. Jelas Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, ST.

Secara terpisah, Dansubdenpom Blora Kapten Cpm Munasir mengemukakan, operasi gaktib ini menindaklanjuti program kerja komando atas yang harus dilaksanakan satuan bawah. Dan beberapa hari yang lalu Ops Gaktib ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo di Taxy Way Skuadron 17 Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kata Dansubdenpom Blora.

“Operasi  ini mengangkat tema ‘Melalui operasi Gaktib dan Yutisi polisi militer TNI bertekad meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum. Guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat profesional dan dicintai rakyat.` tandasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Subdenpom Blora Gelar Gaktib di Satuan Kodim Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora