Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 2 March 2017

Babinsa Koramil Ngawen Panen Padi Bersama Petani

Ngawen, Harianblora.com - Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Sertu Sutarno diwilayah desa binaanya melaksanakan pendampingan panen padi di lahan seluas 0,5 hektare sawah milik Dhiarto, Poktan Sidomulyo 3 Desa Kedungsatriyan Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Senin (13/02/2017)

Dalam proses panen padi Babinsa Koramil 12/Ngawen Sertu Sutarno  tampak semangat dan tidak merasa  canggung serta ragu dalam mengoprasikan alat mesin perontok padi yang masih manual itu.

 "kegiatan pendambingan pertanian ini sudah bagian tugas  dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya “. Jelas Babinsa .

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono meyampaikan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa Koramil 12/Ngawen kami terjunkan langsung diwilayah binaannya melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian.

“ diharapkan dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah para petani, bisa memberikan motivasi dan  semangat, sehingga panen petani akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya “. Ungkapnya.

Dikesempatan itu Dhiarto Poktan Sidomulyo 3 Desa Kedungsatriyan Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora,
menyampaikan,  masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.
.
Dia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujarnya (red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Ngawen Panen Padi Bersama Petani Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora