Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 7 March 2017

Kodim Blora Beri Pencerahan Lewat Penyuluhan Hukum

Blora, Harianblora.com - Untuk mewujudkan dan meningkatkan disiplin, professional serta bermoral bagi personel TNI maupun PNS, Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan hukum kepada semua Personelnya. Kamis (16/02/2017)

Acara penyuluhan hukum yang digelar di aula Makodim 0721/Blora, diikuti semua personel, baik TNI, PNS, serta Satdisjan d wilayah Kodim Blora. Sedangkan pemateri dalam acara tersebut, sengaja mendatangkan penyuluh Kapten Chk H. Waruwu, SH (Kaur Turjukkara SI Undang Kumdam IV/Diponegoro).

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan penyuluhan Hukum ini merupakan salah satu upaya pembinaan satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, serta untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Oleh karena itu, Kasdim berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta antusias dan motivasi yang tinggi,” papar Kasdim Blora.

Dalam kesempatan tersebut, ada tiga materi yang digemblengkan pada semua personel TNI, juga PNS dilingkungan Kodim 0721/Blora yakni, Pelanggaran yang sering dilakukan para anggota antara lain THTI, asusila, penipuan, penadahan dan narkoba. Kata Kaur Turjukkara SI Undang Kumdam IV/Diponegoro Kapten Chk H. Waruwu, SH.

Sedangkan pada materi kedua penyuluhan tentang Pelanggaran kedisiplinan yang sampai saat ini masih banyak dilakukan para anggota TNI maupun PNS.

Materi ketiga, tentang faktor penyebab anggota melakukan pelanggaran.

“Ini yang harus dipahami para anggota, PNS, agar tidak selalu melakukan pelanggaran. Anggota harus bisa menyadari bahwa terjadinya pelanggaran adalah karena faktor kurangnya kesadaran dan kelalaian,” pungkasnya (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Beri Pencerahan Lewat Penyuluhan Hukum Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora