Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 30 March 2017

Ratusan Organisasi Kepemudaan Blora Diberi Wawasan Kebangsaan

Kota, Harianblora.com - Ratusan Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Blora, pada Senin (27/03/2017) diberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Chb M. Rifai, kegiatan berlangsung di Aula Kesbangpol Blora.



Kegiatan itu mengusung tema “ Melalui Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Cerdas dan Berkarakter.” Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Yel-yel NKRI yang sebelumnya dilatihkan oleh Instruktur pelatih dari Personel Kodim 0721/Blora, Sertu Jayus Cs.



Dalam pemberian materi pembekalan wawasan kebangsaan selain Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai, Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng juga memberikan materi, yakni perkembangan tentang wawasan kebangsaan sekarang ini yang mudah dipecah belah serta diadu domba guna memecah persatuan dan kesatuan NKRI yang bertujuan nantinya penjajah/kekuatan asing akan masuk ke Indonesia kembali, sehingga rakyat Indonesia nantinya akan ditindas, diperas dan dibelenggu hak-haknya seperti jaman penjajahan dahulu.



“Penjajah atau kekuatan asing tersebut berupaya menghancurkan persatuan dan kesatuan NKRI dengan berbagai cara, salah satu contoh kongkrit adalah negara kita dijajah dengan menggunakan Narkotika, tujuannya adalah merusak generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi penerus pemimpin bangsa, para ulama, para penegak hukum dll.



Jika bangsa Indonesia tidak mempunyai penerus yang berkualitas tentunya akan lebih mudah negara ini untuk diambil alih, untuk itu Kasdim Blora menekankan “ Jauhi Narkoba, selalu waspada terhadap faham radikal/komunis serta selalu hati-hati terhadap pemberitaan Hoax/bohong di media sosial “ Pungkasnya.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakesbangpol Blora Mei Naryono, Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai, Pc GP Ansor Blora Saifudin Zuhri, Ketua Panitia Mugito, Andika Fuadi Ibrahim (Sekretaris DPD KNPI Blora), Aliudin (Ka. DPD KNPI Blora) serta para peserta organisasi Kepemudaan. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Organisasi Kepemudaan Blora Diberi Wawasan Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora