Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 8 March 2017

Mengintip TNI Kodim Blora Saat Latihan Menembak

Blora, Harianblora.com - Untuk menjaga kemampuan menembak para personelnya, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak, menggunakan senjata M 16 A I dan Pistol FN-46. Latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan tembak Baladewa Batalyon Infrantri (Yonif) 410/Alugoro Blora, selama tiga hari, tanggal 07-09 Maret 2017.

Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro selaku pimpinan lapangan menjelaskan kegiatan menembak dilakukan dengan senjata M 16 A I jarak 100 M dengan sikap Tiarap, dan di hari ke tiga besuk menggunakan senjata Pistol FN-46 jarak 15 M dengan sikap berdiri.

“Diharapkan dengan latihan menembak ini, para anggota Kodim 0721/Blora mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” ungkap Danramil Kunduran.

Sementara itu Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST mewakili Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Susilo, S. Sos, mengatakan, kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya prajurit Kodim 0721/Blora.

Oleh Karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan.

“Kemampuan menembak ini harus dimiliki semua parjurit, latihan ini harus digunakan dengan baik, dan prosedur keamanan harus di perhatikan,” pungkasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengintip TNI Kodim Blora Saat Latihan Menembak Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora