Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 7 March 2017

Makna Kasih Sayang Sejati

Indah Mirawati
Ada sejumlah makna kasih sayang sejati yang diutakan Indah Mirawati, seorang model yang juga VJ dan MC. Menurut dia, ada beberapa hal yang mendasari kasih sayang yang biasanya ramai diutarakan saat momentum Hari Valentine yang baru-baru ini dirayakan kaum muda di Indonesia.

Kasih sayang sejati adalah cinta sesungguhnya yang dirasakan dari segi rasa. Cinta dikatakan sejati apabila seiring berjalannya waktu justru akan semakin kokoh dan kuat. Jadi, bagi pasangan yang memang mengharapkan cinta sejati dalam hubungannya, maka kita harus berusaha menjaga dan memperjuangkan hubungan cinta yang kita  jalin,” beber Indah Mirawati kepada Harianblora.com tak lama ini.

Kasih sayang sejati, lanjut dia, adalah cinta yang dapat merasakan suka dan duka bersama-sama. “Cinta dikatakan sejati apabila tidak tergoyahkan oleh sesuatu apapun, terlebih sesuatu tersebut merupakan hal yang berbau duka dan memiliki resiko untuk menjatuhkan hubungan yang dijalin bersama pasangan,” beber pemilik nama populer Almyra tersebut.

Perempuan kelahiran Magelang,03 Oktober 1993 ini juga mengatakan, bahwa kasih sayang sejati itu dapat berarti memiliki tujuan yang sama.Kasih sayang sejatiitu dapat berarti memiliki tujuan yang sama walaupun secara kasat mata terlihat berbeda atau berlawanan.Intinya, cinta sejati dalam sudut pandang yang satu ini ialah kekompakan pasangan dalam menjalani dan mencapai tujuan hidup bersama-sama serta kemauan keras untuk saling menjaga satu sama lain,” papar perempuan cantik yang kini tinggal di Perumahan Wahana Blok C1 No.5 Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi tersebut.

Kasih sayang sejati, lanjut dia kepada Harian Blora, adalah sebuah ikatan lahir dan batin. “Ikatan cinta yang dijalin oleh pasangan dikatakan sejati apabila ikatan tersebut menimbulkan keterikatan yang tinggi satu sama lain, baik lahir maupun batin. ikatan lahir dan batin yang kuat dalam cinta sejati pasti tidak akan lagi mempersoalkan masalah kekurangan yang dimiliki oleh pasangan masing-masing. Justru kelemahan tersebut menjadi kekuatannya untuk berusaha melengkapinya,” tandas perempuan yang memiliki  hobi main game, culinary, foto, olahraga dan traveling tersebut.


Menurut dia, kasih sayang sejati adalah sebuah pengertian. “Dalam sebuah pengertian pasti akan tertanam sebuah kepercayaan yang tinggi antar satu sama lain. Selain itu, pengertian juga merupakan kunci dasar dalam sebuah hubungan cinta supaya hubungan yang dijalin berjalan langgeng,” beber mahasiswi semester 6 jurusan Komputerisasi Akuntansi di Akademi Bina Sarana Informatika  tersebut.

Jebolan SMA Negeri 1 Salaman Magelang ini juga menambahkan, bahwa kasih sayang sejati adalah memaafkan. “Setiap diri pasangan pasti pernah berbuat salah, bahkan mungkin akan lebih dari satu kali. Hal ini tentunya dikarenakan tidak adanya manusia yang sempurna. Oleh karena itu, memaafkan kesalahan pasangan dalam menjalin hubungan merupakan salah satu wujud dari kasih sayang sejati. Hilangkanlah rasa gengsi untuk memaafkan kesalahan pasangan terlebih dahulu sebelum dia meminta maaf. Tentunya jangan lupa pula memberikannya nasehat dan masukan supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama,” beber pemilik tinggi badan168 cm dan berat badan 48 kg tersebut.

Terkait perayaan Valenting, menurut dia, tidak harus cokelat, boneka, bunga warna pink di Hari Valentine. “Valentine memang identik dengan nuansa pink, cokelat, boneka dan  bunga, tetapi menurut saya tidak harus,karena kita bisa mengekspresikan rasa kasih sayang kita ke orang yang kita sayang  dengan hal lain sebagi contoh meluangkan waktu disela-sela kesibukan untuk bisa bersama orang yang kita sayang ,memberikan surprise/kejutan, berdasarkan hobi/kesukaan pasangan kita,” tutut perempuan alumnus SMP Negeri 3 Salaman Magelang tersebut.

Menurut dia, ada sejumlah spirit Valentine bagi perempuan. “Tidak dapat di pungkiri , wanita mana yang tidak bahagia  apabila diberi kejutan spesial dari orang yang kita sayang. Memberikan Kejutan spesial dari pasangana kita atau hal-hal kecil yang jarang dilakukan oleh pasangan kepada kita biasanya itu akan membuat wanita lebih merasa terkesan,” lanjut dia.


Harapan di momentum Valentine 2017 ini, ia ingin bisa berkumpul bersama keluarganya. “Harapannya sih dapat berkumpul dengan orang-orang tersayang kita..kumpul sama keluarga sahabat dan juga kekasih.moment-moment bersama dengan canda tawa itu sanagat berharga dalam hidup saya,” pungkas dia. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makna Kasih Sayang Sejati Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora