Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 25 March 2017

Wujud Kemesraan TNI dan Petani Kunduran dengan Mupuk Sawah Berjamaah

Kunduran, Harianblora.com - Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora  Serda Sumaryoto melaksanakan pendampingan pemupukan padi seluas 0,5 hektare, yang saat ini telah berumur kurang lebih 1,5 bulan di persawahan milik Sudirman warga Rt.05 Rw.01 Desa Cungkup, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Rabu (22/03/2017)



Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga. Kata Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamad diwakili Batuud Pelda Gunawan.



Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala atau hal-hal lain yang belum petani ketahui dapat disampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan, dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan. Ungkap Batuud Pelda Gunawan.



Selain dilaksanakan pemupukan tanaman padi Babinsa juga melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk yang ada digudang kelompok tani. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada di wilayah. Jelasnya.



Secara terpisah Babinsa Serda Sumaryoto menjelaskan, pemberian pupuk anorganik juga perlu sebagai kombinasi pupuk organik. Keuntungan dari kombinasi kedua jenis pupuk tersebut adalah dapat saling menutupi yaitu jika pupuk anorganik kurang maka dapat dipenuhi oleh pupuk organik maupun sebaliknya. Bebernya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wujud Kemesraan TNI dan Petani Kunduran dengan Mupuk Sawah Berjamaah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora