Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 7 March 2017

Dukuh Mogo Purwosari Blora Diterjang Puting Beliung

Purwosari, Harianblora.com - Sejumlah anggota Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora yang dipimpin langsung Danramil Kapten Chb M. Rifai, Kamis (16/02/2017) kemarin, bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tepatnya di Dukuh Mogo Desa Purwosari Kecamatan Kota Blora.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan sedikitnya 10 rumah dinyatakan rusak ringan, yaitu, 1. Rasi (48),  2. Tamijin (75), 3. Sumirah (78), 4. Sutrisno (36), 5. Maryatun (45), 6. Ira (37), 7. Wardoyo (50), 8. Supriyono (41),9. Ismanto (72), 10. Sukandar (51) . jelas Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai.

Kejadian berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Dukuh Mogo Desa Purwosari Kecamatan Kota Blora, tepatnya di Rt. 1, Rw.1, sedikitnya 10 rumah warga yang rusak ringan. Hujan deras  yang disertai angin kencang tersebut pada Rabu Sore (15/02/2017) pukul 16.30 WIB. Kata  Danramil Kota.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,  kerugian berupa materiil yang cukup ringan dari sedikitnya 10 rumah dinyatakan rusak ringan dengan kerusakan atap atau genteng rumah pada kabur dan terbang. Terang Danramil Kapten Chb M. Rifai saat di lokasi rumah warga Sumirah.

Kami pihak Koramil melakukan pembenahan dan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan, bertujuan untuk saling membantu masyarakat sebagai wujud bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota Koramil juga selalu siap dan bertindak cepat sewaktu-waktu bila diperlukan oleh Masyarakat ” tegas Kapten Rifai saat dilokasi.

Tampak hadir di kegiatan karya bhakti itu Camat Blora Kota Sarmidi, Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai, Ka Puskesmas Medang Dr. Wilis, Ka BPBD Kab. Blora serta Kades Purwosari Siswanto, pihaknya langsung ikut gotong royong bersama membersihkan dan mengumpulkan puing-puing rumah. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dukuh Mogo Purwosari Blora Diterjang Puting Beliung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora