Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 7 March 2017

Di Ngloram, Dandim Blora Bajak Sawah bersama Petani

Ngloram, Harianblora.com - Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana, pada Sabtu (04/03/2017) membantu petani mengolah lahannya di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Hal itu dilakukan untuk mengawal dan meningkatkan Program UPSUS Swasembada Pangan demi ketahanan pangan di Indonesia yang telah menjadi program pemerintah pusat, khusunya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora. kata Dandim Letkol Inf Susilo.

“ Dandim berharap kepada Kelompok Tani agar bekerjasama dengan Babinsa dan PPL dalam pengolahan sawah, penanaman padi harus menggunakan sistem Jajar Legowo supaya hasilnya meningkat dan saat panen tiba selalu berkoordinasi dengan Babinsa untuk mendukung program Serapan Gabah.” ungkapnya

Saat mengolah lahan dengan menggunakan handtraktor itu, Dandim Blora didampingi Pasiter Kapten Surana, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH,Kepala Desa (Kades) Ngloram Dirgo Beny S, Ka UPTD Pertanian Kecamatan Cepu Sumaryono dan Anggota Kelompok Tani Makmur Desa Ngloram serta Babinsa desa setempat.

“ Ditekankan kepada Babinsa, harus siap mengawal keberhasilan Program UPSUS Swasembada Pangan khususnya di wilayah Kecamatan Cepu sebagai lumbung padi di Kabupaten Blora, dan Babinsa harus bisa memberikan contoh dan motivasi para petani, seperti kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini,” tandasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Di Ngloram, Dandim Blora Bajak Sawah bersama Petani Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora