Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 7 March 2017

Jembatan Desa Ngampel Jebol, Ini Kronologinya!

Harianblora.com - Jembatan Desa Ngampel, Kecamatan Blora Kota Kabupaten Blora, patah secara tiba-tiba pada Sabtu  (04/03/2017) sekitar jam 21.00WIB. Dikesempatan itu Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Chb M. Rifai bersama Babinsa desa setempat langsung kelokasi meninjau jembatan tersebut.

Pasalnya, waktu itu curah hujan cukup tinggi, keadaan sungai banjir besar fondasi sebelah barat jembatan tergerus air sehingga tiang penyanga jembatan longsor . jelas kades Ngampel Agus Hartono.

Dijelaskan, saat patah tidak ada orang melintas.’’ Beberapa pihak menduga patahnya jembatan itu karena tiang penyangga tergerus banjir sungai. Tambahnya.

“Kades membenarkan dugaan beberapa pihak bahwa kemungkinan konstruksi penyangga jembatan terkikis banjir. Untuk memastikan penyebabnya, ia menyerahkan kepada pejabat DPU. Ungkapnya.

Akibat putusnya jembatan panjang 7 meter X Lebar 4 meter tersebut tentunya akan melumpuhkan akses warga dari Ngampel menuju Desa Plantungan Kecamatan Blota Kota . Dengan kesepakatan bersama sambil menunggu perbaikan dari pemerintah daerah, bersepakat antara Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora, Kades serta Masyarakat disekitar sepakat pada kesempatan pertama akan membuat jembatan darurat untuk pertolongan sementara pada warga masyarakat dan anak sekolah yang mau melintas. tandas Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jembatan Desa Ngampel Jebol, Ini Kronologinya! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora