Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 7 March 2017

Romantis, Persit Kedungtuan Beri Semangat Suaminya untuk Tanam Padi

Kedungtuban, Harianblora.com - Semangat menanam padi tidak hanya bagi petani atau Babinsa sebagai pendampin petani, tapi hal ini juga berlaku pada Persatuan Istri Tentara (Persit) Ranting 9 Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora .

Tepatnya, Selasa (21/02/2017), telah berlangsung penanaman demplot padi kurang lebih 1 Hektare (Ha) varietas ciherang sebagai sawah percontohan Koramil 09/Kedungtuban kerja sama dengan Kelompok Tani Makaryo 2, Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, dilahan milik Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Pelda Wardoyo.

Dengan kemampuan bertani sebagai pendamping Babinsa memberikan semangat pada suami untuk selalu melaksanakan pendampingan bersama petani.

Kegiatan penanaman ini dihadiri Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST,  Danramil 08/Kedungtuban, Tua Persit Ranting 9/Kedungtuban beserta anggota, Pok tani Makaryo 2 Pelda Wardoyo (Babinsa setempat), ibu-ibu dan para petani setempat.

Penananam perdana dilaksanakan di Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban yang kebetulan dilahan anggota Babinsa Pelda Wardoyo itu. Kata Kasdim, ibu Persit diam-diam ternyata punya keahlian, ikut serta turun ke sawah membantu suami (Babinsa) sebagai pendamping petani. Mereka terlihat ceria sekali saat membantu penanaman padi serentak. Ujar Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST.

Dikesempatan itu Ketua Ranting 9/Kedungtuban Ny. Darmanto mengungkapkan,  “Saya sangat bangga bisa mendampingi suami dalam bertugas terutama dalam mendampingi para petani, sehingga bisa membawa kesejahteraan petani,” tutur Ketua Ranting 9/Kedungtuban Blora. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Romantis, Persit Kedungtuan Beri Semangat Suaminya untuk Tanam Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora