Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 6 March 2017

Ratusan TNI Blora Latihan Uji Terampil Perorangan, Kita Intip Yuk!

Blora, Harianblora.com - Sebanyak 450 Prajurit Kodim 0721/Blora berpangkat Bintara dan Tamtam mengikuti latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Triwulan I Program kerja (Progja) Ta. 2017, selama 3 (tiga) hari dari tanggal 14 s/d 16 Februari 2017. Tempat di sekitar halaman Makodim 0721/Blora, Jl. Pemuda No.44, Kabupaten Blora.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, ST menyampaikan, Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0721/Blora pada tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

“Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat. Karena menyikapi pada era globalisasi dan modernisasi saat ini kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan,” bebernya.

Laksanakan latihan ini dengan serius, jangan hanya dilaksanakan sekedar melaksanakan program semata namun hendaknya dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil, jelas Kasdim Mayor Kav Hyasintus waleng, ST saat mengambil apel peserta latihan.

Pada kesempatan itu, Pasi Ops Kapten Inf Edi Hermanto menjelaskan, materi yang diujikan yaitu meliputi Materi Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Intel Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial, Sistem Perencanaan dan pengendalian  pembinaan Teritorial”, jelasnya..


“ Maksud dan tujuan kegiatan UTP ini yang disampaikan oleh Kapten Inf. Edi Hermanto Yakni untuk mengukur dan menilai kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas umum sesuai dengan kepangkatan, baik yang bersifat pengetahuan maupun keterampilan “.  Pungkasnya. (Red-HB99/pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan TNI Blora Latihan Uji Terampil Perorangan, Kita Intip Yuk! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora