Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 2 March 2017

Job Fair di SMK Muhammadiyah 2 Cepu Digeruduk Pencari Kerja

Cepu, Harianblora.com  Dalam upaya menekan angka pengangguran, Kementrian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, kembali menghadirkan bursa kerja kembali Blora Job Fair yang bertujuan memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan serta membantu perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan professional.

Sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Februari 2016, tingkat pengangguran terbuka turun hingga mencapai angka 7,02 juta orang atau 5,5 persen. Jika dibandingkan dengan februari 2015 yang mencapai 7,45 juta orang sekitar 5,81 persen atau terjadi penurunan sebesar 0,31 persen.

Data di atas menunjukan masih tingginya angka pengangguran, terlebih lagi 62 persen dari angkatan kerja di Indonesia adalah kelompok rentan yang berpendidikan Sekolah Menengah (SMP) ke bawah, ini menunjukan bahwa gap antara tenaga kerja skill dengan unskill terlalu lebar. Ditingkat regional Indonesia sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), persaingan bukan lagi antara tenaga kerja di Indonesia melainkan dengan tenaga kerja di wilayah ASEAN.

Oleh karena itulah, Blora Job Fair ini diselenggarakan tiga periode di tiga tempat yang berbeda. Sebelumnya periode pertama telah diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 1 Blora pada tanggal 21-22 Februari 201 lalu. Menyusul periode ketiga akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Maret mendatang di GOR Mustika, Jalan GOR Kompleks Perkantoran Karangjati Blora. Sejumlah 60 perusahaan yang bergerak secara nasional maupun multinasional turut andil dalam kegiatan ini yang kemudian dibagi sesuai dengan tahapan pelaksanaan.  Adapun sektor-sektor usahanya sebagai berikut: retail, konstruksi, manufaktur, asuransi & perbankan, perhotelan, media cetak & elektronik, otomotif dan lainnya.

Untuk pelaksanaan di SMK Muhammadiyah 2 Cepu sendiri dihadiri oleh 13 perusahaan/ instansi yakni Polda Jawa Tengah, PT Nakamura, Validitasi Bonafid, Bank BTPN Syari’ah, Optik Diamond, PT PNM, FIF Finance, PT Libra Permana, PT Karya Zirang Utama, Mataram Sakti Cepu, PT Advantage SCM, PT Balabudi Prima Sragen dan Ammi Hotel Cepu dengan posisi beragam lowongan yang dibuka mulai dari staf level hingga manajerial level (supervisor atau manager). Tidak kurang dari 440 pencari kerja meramaikan acara pada hari pertama.

Dengan hadirnya bursa kerja Blora Job Fair ini diharapkan dapat membantu menurunkan angka pengangguran yang ada di Indonesia khusunya Kabupaten Blora. Di bursa kerja ini sendiri bisa menjadi kesempatan untuk menunjukan kualitas terbaik sebagai calon pekerja di hadapan HRD dibandingkan dengan ketika mencoba melamar kerja dari internet atau koran.

Pelaksanaan Job Fair dari tanggal 28 Februari – 1 Maret 2017 dibuka dari pukul 08.00 – 15.00 WIB  tanpa dipungut biaya (gratis). Untuk melamar di Blora Job Fair ini jobseeker hanya perlu mengisi formulir pendaftaran, membawa CV, surat lamaran, fotokopi SKL/Ijazah, fotokopi ktp, dan pas foto 3x4/4x6. Get your dream guys. (Red-HB99/Ipmawati Alia Machmudia).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Job Fair di SMK Muhammadiyah 2 Cepu Digeruduk Pencari Kerja Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora