Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 9 March 2017

Koramil Kradenan Bantu Petani Tanam Padi

Kradenan, Harianblora.com -  Untuk memaksimalkan hasil pertanian dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, sejumlah anggota Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora,ikut turun kesawah.

Mereka membantu petani dengan melakukan gerakan percepatan tanam untuk masa tanam tahun ini. Danramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Kapten Inf Tejo Mulyanto mengungkapkan, gerakan percepatan tanam ini merupakan upaya TNI dalam membantu petani berdasarkan perintah langsung pimpinan komando atas. Kamis (09/03/2017).

”Kegiatan ini merupakan kontrak kerja sama antara Presiden RI dan Panglima TNI,” Menurutnya, TNI tidak sebatas membantu petani dalam hal percepatan tanam, tetapi juga ikut mengawasi kelancaran pupuk dan membantu petani saat panen. ”Ini sebagai bagian untuk menyukseskan ketahanan pangan,” ungkap Danramil Kapten Inf Tejo Mulyanto.

Dijelaskan, dengan menggandeng Gapoktan Sendangtliko Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora dengan menggarap lahan seluas 7200 mmilik Suwito. Menurutnya, upaya yang dilakukannya itu akan membantu kelompok tani untuk kegiatan percepatan tanam, terutama bagi petani yang kekurangan tenaga untuk menanam padi. tandasnya.

Dengan pendampingan para Babinsa, diharapkan bisa membantu petani untuk meningkatkan serta memberikan motivasi dalam mengolah lahan sehingga program swasembada pangan di Kabupaten Blora khusunya di wilayah Kecamatan Kradenan dapat terwujud,” Pungkasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil Kradenan Bantu Petani Tanam Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora