Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 7 March 2017

Perempuan Blora Diberi Pemahaman Kesehatan Reproduksi

Blora, Harianblora.com - Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita Bagi organisasi Wanita dan Remaja berlangsung di Hotel ARRA, Jln Raya Cepu - Randublatung Km 2 Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Kamis (16/02/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang KB dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Blora, Ketua panitia Teguh Siswanto, selaku Pembicara Dr. Epsilon Dewanto dari RSUD Ungaran Kabupaten Semarang.dengan tema “ Kesehatan Reproduksi Wanita Problem dan solusinya “.

Hadir dalam kegiatan ini sebanyak 270 orang yang terdiri Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721/Blora sebanyak 135 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Ny. Yulia Susilo, serta Bhayangkari Polres Blora 135 orang.

Kepala Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana (Dinas Dalduk KB) Kabupaten Blora Winarno dalam sambutannya menyatakan, “Tujuan pelaksanaan Seminar ini diharapkan agar wanita dan remaja memiliki sikap dan tingkah laku yang bertanggung jawab, memliki kemampuan dan menyayangi dirinya serta menerapkan pola hidup sehat. Jelasnya.

Dalam pemaparannya dr. Epsilon Dewanto menyatakan bahwa kesehatan reproduksi didalamnya menyangkut peningkatan kelangsungan hidup ibi, bayi, dan anak (KHIBA) pencegahan penyakit menular seksual (PMS), HIV Aids, pencegahan kanker alat reproduksi (KAR) dan penanggulangan infertilitas kembalinya kesuburan pasca penggunaan alat kontrasepsi.

“Tingkat  pengetahuan wanita tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita yang masih rendah ditandai dengan tingginya anggka kematian wanita yang diakibatkan adanya keterlambatan dalam menangani permasalahan kesehatan.

Anggka kematian ibu di Kabupaten Blora tahun 2016 mencapai 22 sedangkan angka kematian bayi yang mencapai 172. Diawal bulan Januari 2017 angka kematian ibu adalah 1 sedangkan bayi 4.

"Tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kesadaran wanita tentang pentingya menjaga kesehatan reproduksi dengan meningkatkan peran serta dalam Keluarga Berencana sehingga dapat mengurangi penambahan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Blora, " Pungkasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perempuan Blora Diberi Pemahaman Kesehatan Reproduksi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora