Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 5 December 2016

Blanja.com Sambut Baik Microsoft Wujudkan “Clean E-Commerce”

MOU - Microsoft Blanja 
Jakarta, Harianblora.com - Atas dukungan Microsoft Indonesia, blanja.com   bersama empat situs e-commerce lainnya menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) untuk melindungi konsumen dari  non-genuine dan counterfeit software yang saat ini  marak diperjualbelikan di situs e-commerce.

blanja.com, Bhinneka.com, Blibli.com, JD.ID dan Lazada.co.id, sepakat untuk menciptakan ekosistem Clean e-Commerce, atau ekosistem bisnis online yang aman bagi konsumen. Clean e-Commerce ini merupakan suatu inisiatif untuk melindungi konsumen dari kemungkinan tertipu oleh penjual yang menjual barang-barang ilegal saat berbelanja online, terutama software yang fisiknya sulit diteliti melalui toko online.

Kata lain dari non-genuine software ini adalah " software bajakan". Sedangkang counterfeit software adalah cara ilegal menyalin produk software komputer yang dapat terlihat sangat otentik dan sangat mirip dengan produk aslinya. Hal ini tentunya melanggar hak cipta Microsoft yang produknya sangat dibutuhkan tetapi sering sekali ditiru, dan dijual ulang oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. President Director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro  mengatakan, “Konsumen yang sudah terlanjur membeli dan menggunakan counterfeit software juga terpapar risiko masuknya virus dan malware ke dalam perangkat mereka yang akan merugikan dari segi waktu dan materi yang terbuang.”

CEO blanja.com Aulia Marinto mengucapkan terima kasih kepada Microsoft yang sudah melibatkan blanja.com dalam sebuah campaign yang menurut kami adalah sesuatu yang menjadi tanggung jawab bagi semua pihak. Model blanja.com adalah open marketplace, dimana kita tidak betul – betul mengkurasi, tetapi kita meletakkan aturan yang spesifik jika ingin menjadi penjual di blanja.com ada statement yang jelas di halaman situs kami tentang produk yang dilarang; tidak boleh replika, tidak boleh palsu dan salinan tidak resmi. Pertanyaannya, bagaimana kemudian yang muncul, adalah bagaimana membuktikan palsu atau tidak, jadi bantu kami membuktikan dan memastikannya, karena blanja.com bukan pedagang online (hal ini juga yang perlu disosialisasikan). (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blanja.com Sambut Baik Microsoft Wujudkan “Clean E-Commerce” Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora