Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 13 December 2016

Puluhan Linmas di Cepu Dilatih Babinsa Koramil

Cepu, Harianblora.com - Sekitar 28 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Cabean, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

“Pada kegiatan tersebut selaku intruktur pelatih, Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Dasut dan Babinkamtibmas Polsek Cepu Bripka Edi, materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara,” kata Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH.

Kegiatan  berlangsung di halaman balai desa setempat, pada hari ini, Selasa (13/12/2016).


Danramil 05/Cepu, Kapten Inf. Ribut Agiyoko, SH mengatakan, melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Adapun pelatihan ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antarsesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

“Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara,” papar dia.

Kalau bukan kita, katanya, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Kepala Desa Cabean Samsul Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 05/Cepu, Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.


"Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya," ungkap Kades Cabean. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Puluhan Linmas di Cepu Dilatih Babinsa Koramil Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora