Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 20 December 2016

Indah Mirawati, Bidik Potensi Wisata Indonesia Lewat Modelling

Indah Mirawati
Melalui modelling, menurut Indah Mirawati, model Indonesia asal Megaleng, Jawa Tengah, sebenarnya sangat strategis sebagai ikon promosi yang saat ini digadang-gadang wisatawan dari berbagai daerah. Apalagi, dukungan media sosial dan teknologi sangat pesat dengan wahana mempromosikan wisata di Indonesia.

“Peran model dalam mempromosikan wisata budaya atau potensi kebudayaan sangat bagus. Sebenarnya dunia modeling sangat baik untuk mengembangkan potensi wisata budaya daerah yang dimiliki. Sebagai contoh untuk pengambilan sesi photoshoot kita bisa membuat suatu konsep dengan memanfaatkan lokasi-lokasi wisata daerah dengan mengenakan baju adat daerah atau tradisi,” beber Indah Mirawati kepada Harianblora.com, Selasa (20/12/2016).

Dengan begitu, kata dia, orang akan tertarik dengan apa yang saya tampilkan, karena dewasa ini banyak budaya atau tradisi yang terkikis oleh modernisasi.

“Wisata yang menarik untuk pemotretan juga banyak. Indonesia mempunyai potensi lokasi-lokasi yang sangat menarik untuk dijadikan spot photography,” ujar model yang juga akrab disapa Almyra tersebut.

Sebenarnya, kata dia, di manapun lokasi itu jika kita bisa mengambil moment, angel dan background yang bagus pasti akan mendapatkan hasil yang sangat menarik.

“Salah satu lokasi wisata alam yang menarik yang belum banyak orang tau adalah stone garden yang berlokasi di daerah Bandung,” tukas perempuan kelahiran Magelang,03 Oktober 1993 tersebut.

Diakui dia, perkembangan dunia model di Indonesia saat ini kian pesat. “Dunia modeling saat ini khususnya didaerah tempat saya tinggal yaitu di Cikarang, Bekasi, amat sangat berkembang dengan baik. Apalagi dengan didukung berbagai komunitas foto di Bekasi. Dunia modeling dan photgraphy dapat dijadikan suatu wadah untuk mejalin silaturahmi antarsesama pencinta seni,” lanjut dia.

Dijelaskannya, bahwa sejak awal menekuni modelling, lulusan SMA Negeri 1 Salaman Magelang ini memiliki beberapa prestasi.  “Prestasi saya pernah Juara Wajah Pesona Indonesia 2016 dan Menjadi Narasumber curiculum TPET  di salah satu universitas di Bekasi di Gici Busines School,” papar dia.

“Harapan di tahun ini, karir saya di dunia modeling semakin bersinar,begitu juga seni photography di indonesia makin berkembang dengan baik,” pungkas perempuan tersebut. (Red-HB99/Foto: Indah M).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Indah Mirawati, Bidik Potensi Wisata Indonesia Lewat Modelling Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora