Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 11 December 2016

STIBI Syekh Jangkung Pati Gelar Maulid Nabi Muhammad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syekh Jangkung Pati, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2016).
Pati, Harianblora.com – Dalam menyemarakkan bulan Maulid yang dikenal menjadi bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syekh Jangkung Pati, Jawa Tengah mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hari Minggu (11/12/2016).

Surasiyanto ketua acara menuturkan walaupun acara dilaksanakan dengan se sederhana mungkin. “Tapi dengan niatan yang sangat kuat dari temen-temen Mahasiswa didukunglah oleh seluruh Sivitas Akademika," ujar dia, Minggu (11/12/2016).


Bertempat di Kampus STIBI yang bekerja sama dengan SMA PGRI 2 Kayen Peringatan Maulid dihadiri oleh Ketua STIBI beserta seluruh Sivitas Akademi dan Mahasiswa STIBI.
Kajur STIBI Sutrisno M.Pd.I menandaskan bahwa dalam waktu dekat STIBI Syekh Jangkung Pati akan mengadakan berbagai acara yang menarik pada Dies Natalis yang pertama pada bulan februari mendatang.

Ia mengatakan dalam Orasi Maulid yang meruntutkan bagaimana sejarah maulid dilaksanakan juga bagaimana Rasulullah SAW memiliki beberapa sikap juga sifat yang perlu ditiru umatnya.

Di antanya spiritualitas, intelektualitas, moralitas sebagai sikap rasa tenggang rasanya kepada ummat, profesionalitas sebagai utusan Allah SWT dan pembimbing umat, sinegritas untuk jalin kebersamaan antar umat Islam, integritas,totalitas yang sudah dikenal umat islam tanpa keraguan sedikitpun.

Sementara itu, Fakhrudin Presma STIBI Syekh Jangkung Pati, menjelaskan bahwa acara ini menjadi rangkaian acara ke sekian kalinya bagi BEM untuk wujudkan ke sinergian (wujud kerjasama yang baik) dan kuatkan fondasi jajaranya.

Kegiatan yang diadakan hari ini, Minggu jam 9 pagi (11/12/2016) berlangsung sangat khidmat dengan pembacaan Maulid oleh Mahasiswa STIBI.

Mujib MM selaku Wakil Ketua II STIBI pula berpesan kepada Mahasiswa untuk tingkatkan rasa sosial seperti halnya Rasulullah SAW yang menjunjung tinggi nilai-nilai sosial yang diterapkan dalam hal kemanusiaan.

Rasa sosial Rasulullah SAW yang diterpkan pada masanya yakni mencintai fakir miskin,anak yatim dan jangan menyombongkan diri. "Hal ini juga sangat berpengaruh bagi Mahasiswa dengan jurusan STIBI yang mengusung Sejarah dan Budaya yang juga merupakan jurusan sosial," katanya. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: STIBI Syekh Jangkung Pati Gelar Maulid Nabi Muhammad Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora