Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 17 December 2016

Ratusan Banser Kunduran Digembleng PBB

Kunduran, Harianblora.com – Sedikitnya, ada sekitar 159 Siswa Kelas I SMK NU Kunduran Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora mengiktu kegiatan Pendidikn Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Dalam kegiatan itu sebagai Instruktur Pelatih Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Serda Sarji dan Serda Sumaryoto. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMK NU Kunduran, Blora pada  Sabtu (17/12/2016).

Latihan PBB bagi kader NU bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid karena dengan latihan PBB mereka diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air. Latihan dilaksanakan selama tiga hari dari tgl 17 s/d 19 Desember 2016,” kata Danramil Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat.

Menurut Danramil, “Mengingat pentingnya materi yang akan di sampaikan oleh Babinsa, terlebih Babinsa kami berikan arahan agar bisa melaksanakan dan mewujutkan perintah pimpinan atas dalam pelaksanaan tugasnya”. Ungkapnya

Materi yang diberikan antara lain, pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), pengetahuan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Diharapkan dengan materi ini, agar semua lapisan masyarakat mulai tingkat atas sampai bawah punya rasa tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Tandas Danramil

Dikesempatn itu pimpinan ketua anak Cabang Kunduran Heri Hasan sangat berterimaksih kepada Danramil Kapten Inf Nyoman dan Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk turun dilapangan melatih PBB pada Kader  Banser .


Menurutnya dengan dilatih oleh bapak-bapak TNI mereka sangat semangat dalam latihan, semoga latihan ini bisa bermanfaat dikemudian hari. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Banser Kunduran Digembleng PBB Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora