Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 27 December 2016

Koramil Kedungtuban Ajarkan PBB pada Pelajar SMP Kartayuda

Kedungtuban, Harianblora.com - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serma Gunawan dan Serka Dahlan melatih para Pramuka siswa-siswi SMP Kartayuda Desa Wado Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan pada Rabu (21/12/2016).

Menurut Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Latihan Pramuka merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selain itu juga diberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Jelas Danramil

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, bukti nyata sebanyak 85 siswa siswi yang hadir mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa. Ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Kartayuda Imam Mukti sangat berterimaksih kepada Danramil Kapten Inf Darmanto beserta angotanya yang telah meluangkan waktu memberikan ilmu pada anak didik kami. “Semoga latihan ini sangat bermanfaat dan kedepan kami berharap ada kesinambungan,” tuturnya. (Red-HB99/pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil Kedungtuban Ajarkan PBB pada Pelajar SMP Kartayuda Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora