Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 8 December 2016

Makodim Blora Ramai, Ada Apel Danramil dan Babinsa

Kota, Harianblora.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar Apel Danramil dan Babinsa di Aula Makodim 0721/Blora selama dua hari, tanggal 08 - 09 Desember 2016. Diikuti sejumlah 334 personel, yakni 15 orang Danramil dan 319 orang Babinsa, hari ini, Kamis (08/12/2016).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST dilanjutkan penyematan pita kepada kedua peserta apel.

Apel tersebut mengusung tema ‘Melalui Apel Dan Ramil dan Babinsa Tersebar TA 2016 Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Fungsi Utama TNI Angkatan Darat Guna Mewujudkan Hak Juang Yang Tangguh Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD ’.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang dibacakan Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST menyampaikan, apel seperti ini saya nilai sangat penting, karena tidak hanya untuk menguji dan mengolah kemampuan para Babinsa tetapi merupakan wahana untuk menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul dilapangan serta dapat menyerap berbagai informasi, petunjuk dan kebijakan yang disampaikan unsur pimpinan dan pejabat pemerintah.

Menurutnya, Babinsa selaku ujung tombak satuan Komando Kewilayahan keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan. “Namun juga dituntut mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar dia.

Apel Danramil dan Babinsa tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber yakni, Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana, Polres Blora, Dinas Pertanian Kabupaten Blora serta BPBD Kab. Blora. (red-HB99/pdm).



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makodim Blora Ramai, Ada Apel Danramil dan Babinsa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora