Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 10 December 2016

Ratusan Pelajar SMA Muhammadiyah Blora Dilatih TNI

Blora, Harianblora.com - Sejumlah 350 Siswa siswi SMA Muhammadiyah I Blora, mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), selaku pembina Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Pelda Kasri  beserta 5 orang Babinsa. Pelatihan berlangsung di halaman sekolahan setempat pada hari Jumat (09/12/2016).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada anak-anak sekolah merupakan langkah awal untuk melatih  kedisplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara. Demikian yang disampaikan oleh Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai.

“Selain itu, sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi”. Jelasnya.

Terpisah, Pelda Kasri selaku pembina menjelaskan, materi kegiatan yang diberikan selain memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara yakni, pelatihan PBB, meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, langkah tegap dan periksa kerapian.


“Diharapkan dengan diberikan pelatihan ini siswa - siswi SMA Muhammadiyah I Blora lebih siap dan lebih mandiri,” beber Pelda Kasri di Blora. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Pelajar SMA Muhammadiyah Blora Dilatih TNI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora