Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 27 December 2016

Ini Cara TNI Blora Peringati Hari Ibu 2016

Suasana upacara Hari Ibu di Makodim Blora
Blora, Harianblora.com - Untuk memperingati Hari Ibu ke-88 tahun 2016, jajaran Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Bendera, tempat di lapangan Upacara Kodim setempat, pada Kamis (22/12/2016).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, selaku Komandan Upacara Danramil 15/Japah Kapten Inf Subeno, peserta upacara seluruh personel TNI dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora.

Peringatan hari ibu di tujukan untuk mengenang para pahlawan wanita atau para srikandi besar yang ikut berjuang dan ikut andil besar serta terlibat dalam upaya bangsa kita melepaskan diri dari para penjajah. Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan di era zaman modern ini, seolah hari Ibu hanya melibatkan hubungan anak dan ibunya.

Lebih lanjut dalam upacara tersebut juga dibacakan sejarah Hari Ibu yang dibacakan oleh Danramil 02/Jepon Lettu Inf Puryanto.

“Dalam sejarah kenapa bangsa kita memperingati Hari Ibu. Pada Saat itu Presiden Soekarno mendeklarasikan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini,” kata dia.

Dan perlu diketahui, pada tanggal 22 - 25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia pertama. Yang di anggap sebagai tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita yang pertama Indonesia. (Red-HB99/pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Cara TNI Blora Peringati Hari Ibu 2016 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora