Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 1 December 2016

Kodim Blora Hadiri Nusantara Bersatu di Semarang

Semarang, Harianblora.com – Pada Rabu (30/11/2016), ribuan orang hadir memadati Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang, tak terkecuali perwakilan Kodim Blora dalam acara “Nusantara Bersatu” Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika.

Ribuan orang mulai dari personel TNI, Polri, elemen masyarakat dan pelajar juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Di kesempatan tersebut sebanyak 265 orang terdiri, 20 orang anggota FKPPI, 175 orang warga masyarakat, 25 orang pramuka, 10 orang PNS, 10 orang tokoh adat, dan 25 orang personel Kodim Blora yang dipimpin langsung oleh Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana turut hadir di kegiatan tersebut. 

Pada kegiatan apel nusantara bersatu ini harapannya semua sama rata tidak ada sekat antara warga masyarakat, TNI, Polri semua harus bersatu untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati. 

Kodim Blora secara tegas menghadiri kegiatan tersebut. Meski diguyur hujan, para peserta masih bertahan di tengah lapangan dan terlihat tetap semangat mengikuti serangkaian acara yang berlangsung yakni,  penampilan Grub Band dari Ajendam IV/Diponegoro, selanjutnya penampilan drum band Akademi Maritim Nasional Indonesia (AMNI), dalam atraksinya grub drum band ini cukup memuaskan peserta apel.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko mengatakan kegiatan ini yang menyelenggarakan dari berbagai komponen masyarakat, Kodam IV/Diponegoro hanya memfasilitasi dan ikut meramaikan, salah satunya dengan pameran alutsista di ruas jalan dekat Lapangan Pancasila Simpang Lima. Yang hadir dikegiatan ini sekitar 10 ribu orang. Kata Kapendam IV/Diponegoro

Dijelaskan, nanti acara ini juga akan diisi orasi kebangsaan oleh beberapa tokoh, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, tokoh akademisi, tokoh organisasi masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam kegiatan ini elemen masyarakat yang hadir dari TNI, Polri, ormas, tokoh agama, tokoh adat,  FKPPI, pelajar dan masih banyak yang hadir. Mereka saling membaur seperti yang dilakukan personel Kodim Blora memamfaatkan foto bersama. (Red-HB99/pdm).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Hadiri Nusantara Bersatu di Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora