Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 17 December 2016

Program KB di Kradenan Dipantau Danramil Tejo Mulyanto

Kradenan, Harianblora,com Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana bersama Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto dan Persit melaksanakan monitoring program KB-Kesehatan. Kegiatan berlangsung di Kantor PKK Kecamatan Kradenan  Kabupaten Blora pada Sabtu (17/12/2016).

Di kesempatan itu Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana menyampaikan bahwa, Bakti Sosial TNI KB Kesehatan ini merupakan wujud partisipasi TNI dalam membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui program KB Kesehatan.

Danramil Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto menambahkan, program KB Kesehatan ini  mempunyai 2 (dua) tujuan pokok,  yaitu tujuan umum dan tujuan khusus. Katanya.

Adapun tujuan umum adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Sedangkan tujuan khususnya adalah untuk meningkatkan jumlah penduduk untuk menggunakan alat kontrasepsi, menurunnya jumlah angka kelahiran bayi dan meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran.


Dikesempatan tersebut jumlah Akseptor 60 orang dengan alat kontrasepsi Implan. Demikian yang dipaparkan Pasiter Kapten Inf Surana. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Program KB di Kradenan Dipantau Danramil Tejo Mulyanto Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora