Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 5 December 2016

Kodim Blora Karya Bakti di Kedungbacin Todanan

Suasana Karya Bakti di Kedungbacin, Todanan, Blora.
Kedungbacin, Harianblora.com – Pada tahun 2016 menjelang 2017 ini, Desa Kedungbacin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora kini Jadi Lokasi Karya Bhakti Mandiri tahun 2016 Kodim 0721/Blora. Dibeberapa hari yang lalu sosialisasi pada masyarakat desa setempat sudah dilakukan oleh Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana beserta Tim dari Kabupaten Blora, dan kini pembangunan fisik sudah beranjak dimulai.


Dijelaskan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Pasiter Kapten Inf Surana menyampaikan, sesuai UU No.34 tahun 2014 yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

“Adapun dalam tugas operasi militer selain perang yakni, membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat serta memberikan bantuan kemanusiaan,” ujar Pasiter di Blora, Senin (05/12/2016).


Pada kesempatan ini Kodim Blora yakni melaksanakan kegiatan karya bhakti mandiri yang diselenggarakan di Desa Kedungbacin Kecamatan Todanan. “Salah satu kegiatannya pembangunan Talud ada 3 unit dan kini sudah beranjak dimulai, yaitu Talud I P. 125 M x T. 2 M, Talud II P. 35 M x T. 2 M , Talud III P. 68 M x T. 1,8 M,” papar Pasiter Kodim Blora.

Menurutnya, Kegiatan Karya bakti mandiri adalah merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah dari di tingkat desa sampai tingkat Kabupaten,  selanjutnya ditetapkan sasaran Karya bakti.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan gotong royong saling bahu membahu antara TNI, Polri, instansi terkait dan warga masyarakat setempat,” papar Pasiter Kapten Inf Surana. (Red-HB99/Pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Karya Bakti di Kedungbacin Todanan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora