Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 25 November 2016

Alyzhe, Promosi Wisata Melalui SDM Modelling

Alyzhe
Diakui atau tidak, para model menjadi salah satu unsur Sumber Daya Manusia (SDM) yang berperan mempromosikan objek wisata. Hal itulah yang ditandaskan Alyzhe, perempuan yang kini sukses menggeluti dunia modelling.

“Peran seorang model untuk pariwisata Indonesia baik daerah maupun nasional sangtlah penting, di mana kami pun adalah bagian terbaik dari aset SDM yang dimiliki oleh Indonesia,” ujar Alyzhe kepada Harianblora.com, Jumat (25/11/2016).


Karena dengan mengikuti even-even modelling di seluruh Indonesia, lanjut dia, kami bisa ikut mempromosikan antara daerah yang satu dengan yang lainnya.


“Seperti saya misalnya, dengan memngikuti even foto di dearah lain ketika saya menerima hasil foto terbaiknya dari semua fotografer yang mengabadikan momentum tersebut, maka saya berkewajiban untuk melakukan pemostingan ke sosmed yang saya miliki dengan memberikan hastag kebudayaan dan parwisata,” beber pemilik nama lengkap Alisa Alaina tersebut.

Di mana dengan begitu, lanjut dia kepada Harian Blora, orang lain yang tidak tahu dengan keunikan daerah lain akan bisa melihatnya juga melalui postingan yang saya lakukan.

Pengalaman dalam dunia entertainmen, ia pernah mengikuti Katakan Putus 2016 di Trans TV edisi Balikpapan (Balikpapan-East Kalimantan), lalu menjadi Model Pertamina Keselamatan 2016, Pertamina SPBU Model (Balikpapan-Timur Kalimantan), Model Commercial untuk perawatan kulit MYA (Jogjakarta), Swissbel Hotel model komersial (Balikpapan-Timur Kalimantan), News Anchor Liputan Kota di Balikpapan TV 2014-2015 (Balikpapan-Timur Kalimantan).

Kemudian juga News Anchor, presenter dan host untuk Kompas TV 2016 (Balikpapan-timur kalimantan), Program Musik VJ untuk (kalimantan Balikpapan-timur) Beats di BKV FMI TV.

Alisa Alaina juga pernah mendapat tanda kehormatan sebagai Nona Hinn Regional Kalimantan 2016, kemudian Juara 1 Contest Lingkungan dari Pemerintah Balikpapan untuk tahun 2008-2013, lalu pernah menjadi Siswa Terbaik di Program Administrasi Bisnis dari LP3I pada 2005-2007 dan Siswa terbaik di Program Akuntansi SMKN 3 BPP pada 2002-2005 serta  Pemenang Miss Borneo Le Grendeur Hotel pada 2007.  Gadis cantik ini juga pernah menjadi 6 Top Finalis Terbesar dalam kontes Duta Wisata Balikpapan 2007.


“Saya juga sering melakukan kampanye budaya ke daerah lain, melalui workhshop photography di saat saya diminta menjadi model screening dari materi tersebut,” beber gadis kelahiran Balikpapan, 26 Mei 1992 tersebut.

Dan sering kali saya memakai baju-baju daerah di Indonesia dari even yang saya terima, lanjut dia, dan tentunya perasaan bangga bisa ikut membantu pemerintah setempat untuk mempromisikan daerah sangatlah kuat.


“Sangat banyak sekali tempat wisata yang masih ordinary di provinsi Kaltim, seperti misalnya Pulau Segajah di Bontang, Pulau Sangalaki Kakaban dan maratua di Berau, Labuan Cermin di biduk-biduk Berau, Kawasan Perbukitan Karst di Sangatta Kutai Timur, Batu Dinding di Balikpapan, Kawasan Hutan Konservasi Urang Utan di Balikpapan,” papar Alisa yang saat ini juga bekerja sebagai Sales Manager PT. Tradecorp Indonesia tersebut.

Tidak hanya dunia hiburan, model cantik ini ternyata juga sukses akademik. Selain sukses menempun studi Program Ekonomi Manajemen STIE Widya Wiwaha Jogjakarta, sebelumnya ia juga lulusan LP3I Balikpapan (bisnis ADM Program) pada 2007. Dalam riwayat pendidikannya, ia juga seorang master dari Magister Manajemen Program Short Course di Universitas Gadjah Mada pada November 2016. Saat ini, ia ia menempuh studi master di Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Mulawarman.


“Harapan tahun ini, saya bisa menyelesaikan kuliah S2 saya secepatnya di bidang Manajemen Sumberdaya Manusia,” tutup dia. (Red-HB99/Foto: Alisa).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alyzhe, Promosi Wisata Melalui SDM Modelling Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora