Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 30 November 2016

Suparnyo Resmi Jadi Rektor UMK periode 2016-2020

Proses pelantikan
Kudus, Harianblora.com – Dr Suparnyo SH MS, sebelumnya sudah menjabat sebagai Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Antarwaktu periode 2012 - 2016 yang menggantikan Prof Dr. Dr. Sarjadi Sp.PA, namun pada hari Senin (28/11/2016), Dr. Suparnyo SH MS, resmi dilantik menjadi Rektor UMK untuk periode 2016-2020.


Pelantikan dilakukan oleh ketua Yayasan Pembina (YP.) UMK Drs. H. Djuffan Ahmad di Auditorium Kampus UMK, dan dihadiri antara lain Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd.Kons, bupati serta jajarannya atau yang mewakili di Eks Karesidenan Pati, Forum Komunikasi Kepala Daerah (Forkompinda) Kudus, serta pembina, pengawas dan pengurus YP. UMK.


Usai melantik, dalam sambutannya Djuffan meminta agar Rektor yang baru saja dilantik, bisa bekerja lebih keras lagi untuk memajukan UMK. ‘’Selama menjabat sebagai Rektor Antar Waktu menggantikan Prof. Sarjadi, banyak prestasi yang telah didapat. Kami berharap, prestasi yang telah diraih ditingkatkan di waktu-waktu mendatang,’’ jelasnya.


Sementara itu, Bupati Kudus H. Mustofa, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Kudus, Budi Rahmat, menyampaikan, pendidikan merupakan bekal yang teramat penting bagi masa depan generasi bangsa dan keberlanjutan pembangunan negara.


‘’Mudah-mudahan, rektor terpilih, Dr. Suparnyo SH. MS. dapat mewujudkan ini, dengan membawa UMK menjadi universitas terpandang serta menghasilkan insan-insan pembangunan yang bermutu, berdaya saing tinggi, dengan biaya pendidikan yang terjangkau,’’ harap Bupati dalam sambutan tertulisnya.


Di luar itu, Bupati berpesan supaya UMK memperhatikan relevansi kurikulum pendidikannya dengan kebutuhan di dunia kerja. ‘’Ini sangat penting, untuk menyiapkan generasi muda memasuki dunia kerja dengan lebih mudah, karena telah memiliki pengetahuan dan keterampilan dari bangku kuliah yang memiliki relevansi dengan dunia kerja,’’ ujarnya.

Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd.Kons, dalam sambutannya mengapresiasi UMK yang menunjukkan kemajuan luar biasa dari waktu ke waktu. ‘’Mencermati keberadaan UMK yang terus menunjukkan perkembangan dan kemajuan, maka orientasinya sudah harus diarahkan menuju perwujudan perguruan tinggi (PT) yang bermutu dan unggul.


‘’Kepada Rektor UMK yang baru saja dilantik, kami berharap untuk menguatkan tata kelola UMK yang baik, dengan disangga oleh enam pilar, yakni transparansi, perngorganisasian, partisipasi, responsivitas, efisiensi dan efektivitas, serta akuntabilitas,’’ kata dia.



Dengan mengimplementasikan enam pilar tersebut, lanjut koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, akan mampu mengantarkan kepemimpinan rektor menciptakan suasana kerja yang kondusif. ‘’Selain itu, juga memotivasi sivitas akademika bekerja secara produktif, dalam mencapai visi misi PT,’’ tegas dia. (Red-HB99). 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Suparnyo Resmi Jadi Rektor UMK periode 2016-2020 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora