Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 10 November 2016

TNI Jiken Bantu Warga Katesan Janjang Tanam Padi

Suasana tanam padi
Janjang, Harianblora.com – Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Gunadi dengan para petani yang tergabung di Pok Tani Sumber Rejeki Dk. Katesan Desa Janjang bersama-sama menanam padi jenis ciherang dilahan Darto dengan luas 1 (satu) Hektare, pada hari Rabu (09/11/2016)

"Peran Babinsa sangat penting, karena sebagai ujung tombak satuan teritorial diwilayah binaan, Kegiatan yang dilakukan merupakan wujud nyata dari TNI AD untuk membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan nasional," kata Danramil Kapten Inf Sugiyono.

"Babinsa selain membantu petani nanam padi, juga memberikan pengarahan tentang bagaimana cara bertanam padi yang baik dan benar, mulai dari cara pengolahan lahan sampai penggemburan lahan," bebernya.

Darto pemilik lahan sangat berterimakasih atas partisipasi bapak Babinsa Serda Gunadi, berkenan memberikan penyuluhan serta membantu mulai dari pengolahan lahan sampai tanam. "Saya berharap kesinambungan ini kedepan perlu di pupuk dan dipertahankan," paparnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI Jiken Bantu Warga Katesan Janjang Tanam Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora