Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 2 November 2016

Rania Dawiya, Rajin Promosi Wisata Bali Lewat Foto

Rania Dawiya
Melalui foto, Rania Dawiya mengaku tidak hanya mempromosikan budaya dan potensi lokal Indonesia, namun juga sejumlah objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

“Banyak sekali pastinya. Contohnya baru-baru ini saya melakukan photoshoot di Tulamben Underwater dengan menggunakan pakaian kebaya Bali sambil pose menari. Menurut saya itu adalah wujud nyata untuk menunjukkan pada dunia tentang keindahan Underwater dan pakaian khas Bali yang insyaallah dapat menarik wisatawan untuk datang ke bali Khususnya Tulamben dan siapa tahu makin meningkatkan minat wisatawan untuk menggunakan kebaya Bali,” beber model pemilik nama lengkap Ranny Rabiatul Adawiyah kepada Harianblora.com, Rabu (2/11/2016).

Apa yang ia lakukan di atas, ia juga optimis akan mengenalkan Bali kepada dunia. “Kegiatan saya itu semoga membuat Bali semakin mendunia,” beber dia.

Ia mengaku, banyak tempat sudah dikunjungi untuk pemotretan. “Kalau pemotretan sudah di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bali. untuk spesifik nama tempatnya saya tidak hafal untuk yang luar Bali,” tandas perempuan kelahiran 19 November 1982 tersebut.

Promosi Wisata
Model cantik ini juga menegaskan, bahwa sekali objek wisata yang ia sukai untuk pemotretan. “Ya mulai dari padang-padang, pantai pesanggaran, taman festival Bali dan banyak lagi. cara mempromosikannya sendiri ya pastinya dengan banyak cara pula, apalagi di zaman seperti ini sangat mudah untuk mempublish sesuatu contohnya melalui media sosial, website dan lainnya,” ujar perempuan yang tinggal di Jalan Tukad Badung 1 Renon Denpasar Bali.

Sebenarnya, kata dia, tidak terlalu sulit untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia. “Karena pada dasarnya Indonesia sudah terkenal di mata dunia, entah itu dari segi politik, prestasi para selebritinya, apalagi dari segi kekayaannya yang luar biasa, keberagaman budayanya pun sangat kaya,” tandas dia.

Apalagi Bali, lanjut dia, khususnya sudah mempunyai nama yang cukup bertengger di dunia pariwisata. “Jadi kita saat ini tinggal memberikan hasil karya yang inovatif, unik dan kreatif akan membuat Indonesia semakin dikenal,” paparnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa tiap model memiliki prestasinya sendiri. “Ukuran sukses tiap orang pastinya beda-beda. Untuk kejuaran, saya tidak pernah ikut perlombaan karena berawal dari iseng dan hobi,” beber dia.

Ia mengaku ke depan ingin sukses, karena saat ini juga sudah menggeluti entertain independent shoot di bawah naungan Bima Adiwara dan Nefo Jack. (Red-HB99/Foto: RD).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rania Dawiya, Rajin Promosi Wisata Bali Lewat Foto Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora