Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 27 November 2016

Harian Brebes Didukung Penuh Pemkab

Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH (kanand) saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching Harianbrebes.comyang bertempat di resto Rezza Suka Susu Brebes, pada Sabtu malam (26/11/2016).
Brebes, Harianblora.com – Mewakili Pemerintah Kabupaten Brebes, Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH menyampaikan bahwa berdirinya media online Harianbrebes.com di bawah naungan Harian Jateng Network didukung penuh dengan berbagai sinergitas.

“Saya welcome atas launching Harian Brebes dengan jargon atau visi Mercusuar Masyarakat Brebes. Saya berharap, Harian Brebes benar-benar bisa menjadi mercusuar asal itu yang bagus,” beber Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching Harianbrebes.comyang bertempat di resto Rezza Suka Susu Brebes, pada Sabtu malam (26/11/2016).

Pihaknya mewakili Pemkab Brebes mengatakan, bahwa sebuah media haruslah memiliki sponsorship yang jelas. “Saya berharap, Harian Brebes harus punya sponsorship yang bagus. Oleh karena itu, saya harap Harian Brebes ke depan bisa mencari sponsor yang bagus pula,” beber dia.

Dijelaskan dia, selama ini banyak media cetak yang bangkrut lantaran tidak jelas sponsornya. Oleh karena itu, banyak bermunculan media online dalam menjawab tantangan zaman. “Banyak media yang gulung tikar karena sponsornya tidak kuat. Saya kira Harian Brebes kalau tanpa sponsor, non sense, tanpa sponsor saya yakin gulung tikar,” tambah dia.

Saya kira untuk sponsor harus digali, lanjut dia, entah itu iklan atau program apa. “Kita perlu salurkan spirit ‘Mercusuar Masyarakat Brebes’, baik masyarakatnya, Pemdanya, wartawannya dan semuanya,” papar Sekda.

Kemudian, lanjut dia, selain pembiayaan, sponsor itu bisa menjadi power. “Yang jelas saya mendukung berdirinya Harian Brebes ini, ke depan bisa mengawal pemberitaan di Brebes dan mengenalkan Brebes dari sisi yang positif,” harap dia.

Sementara itu, Karno Roso, Pemimpin Umum Harianbrebes.com, berharap dengan kegiatan launching tersebut bisa menjadi langkah awal untuk mengawal Kabupaten Brebes. “Kita ini lahir dari kebersamaan, ya ada yang latar belakangnya aktivis, wartawan, LSM, guru, LBH dan lainnya,” beber Karno.


Peresmian tersebut dihadiri puluhan tamu undangan. Tampak hadir selain Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes H Emastoni Ezam SH MH dan Pemimpin Umum Harian Brebes Sukarno dan CEO Harian Jateng Network Hamidulloh Ibda, hadir pula perwakilan dari LBH, LSM, dan sejumlah jurnalis yang hadir dari Tempo dan Radar Tegal. Hadir pula perwakilan ormas Himpunan Mahasiswa Islam, perwakilan Humas, serta Edi Faisol Ketua AJI Kota Semarang, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Brebes Wijanarko, Nur Sidik dari LBH Perisai dan sejumlah jurnalis dan tamu undangan.


Sementara itu, Hamidulloh Ibda perwakilan Harian Jateng Network menegaskan bahwa keberadaan Harian Brebes bisa mencakup dua provinsi, yaitu Jateng dan Jabar. Sebab, menurut dia, salah satu potensi Brebes yaitu bawang bisa menduniakan Brebes. “Brebes dengan total kecamatan 17 dengan 5 kelurahan dan total 292 desa, tentu banyak potensi yang bisa digali. Apalagi di sini juga ada kampus UMUS, STAIB, Universitas Peradaban, STIE Widya Manggala dan beberapa AKBID,” beber dia. (HB99/HJN).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harian Brebes Didukung Penuh Pemkab Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora