Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 15 November 2016

Dihantui Hujan, Lesus dan Tanah Longsor, TNI Terjun ke Sembungin Banjarejo

Sembungin,  Harianblora,com – Beberapa hari ini, masyarakat Kabupaten Blora diselimuti dengan hujan deras, lesus dan juga banjir. Sementara untuk jalan transportasi usaha pertanian Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora longsor. Hal itu diakibatkan bencana alam berupa hujan deras disertai angin lesus, Jumat (11/11/2016) pukul 17.30 Wib kemarin.


Kades Sembongin Muntaha, menanggapi kegiatan itu, mengatakan bahwa, jalan yang longsong karena hujan deras, Jumat (11/11/2016) kemarin adalah jalan satu-satunya jalan tranfortasi usaha pertanian. “Sehingga perlu segera adanya pembenahan agar tranfortasi usah pertanian tetap lancar dan tidak ada kendala,” papar dia.


Ia juga menjelaskan, dengan kerjasama saling bahu membahu antara TNI Koramil 03/Banjarejo dengan masyarakat setempat melakukan karya bhakti  pembenahan dan pembuatan jalan alternatif.


Sementara itu, Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono mengatakan bahwa dari hasil musyawarah bersama antara Kades Sembongi Muntaha, Babinsa, perangkat dan masyarakat setempat sepakat melaksanakan gotong royong karya bhakti pembenahan serta pembuatan jalan alternatif.


Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono juga menyampaikan, kegiatan Karya Bhakti anggota Koramil 03/Banjarejo ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0721/Blora terhadap lingkungan di wilayah binaan.

“Ini menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” paparnya.


TNI dan masyarakat, lanjut Danramil. khusunya Personel Koramil 03/Banjarejo dalam membantu mensejahterakan masyrakat yang tertimpa musibah bencana alam terlihat antusias. “Ini menjadi bukti nyata membaur saling bahu membahu dan masyarakat tidak merasa enggan,” beber Danramil.


Salah satu masyarakat setempat, Sutar, menyatakan senang bisa membaur dengan bapak-bapak Tentara dalam menyelesaikan pembangunan jalan alternatif ini.

“Semoga ke depan di kegiatan lain berharap bisa sepertin ini,” kata Sutar. (red-HB99/Pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dihantui Hujan, Lesus dan Tanah Longsor, TNI Terjun ke Sembungin Banjarejo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora