Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 18 November 2016

Dilatih Menjahit, PKK Blora Tekan Pengangguran di Desa Bajo

Suasana pelatihan jahit
Blora, Harianblora.com – Sebanyak 35 orang Ibu-Ibu PKK Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora dilatih keterampilan menjahit berbasis kompetensi atau Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), berlangsung di Kantor Pertemuan PKK  Desa setempat, Kamis (17/11/2016).

Kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit ini baru berjalan 3 (tiga) minggu, warga dan Ibu-ibu PKK terlihat sangat antosias.

Camat Kedungtuban Dasiran mengungkapkan, Sengaja ibu-ibu PKK Desa Bajo diberikan latihan ketranpilan menjahit, selain menciptakan peluang usaha, ibu-ibu PKK agar memiliki keahlian. Dengan harapan  bisa membantu meringankan kebutuhan keluarga. Kata camat saat di tengah kerumunan ibu-ibu.

“Camat berharap kepada semua peserta agar mengikutinya dengan serius apa yang disampaikan instruktur harus diikuti dan dipatuhi, terutama disiplin waktu,” pintanya.

Terpisah Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menyampaikan baik atas terselenggaranya kegiatan itu dalam memberikan keterampilan bagi warga dan ibu-ibu PKK Desa Bajo belajar memiliki keahlian.

“Semoga keahlian menjahit ini akan menjadi modal dalam meningkatkan usaha dan mengurangi angka pengangguran di Desa Bajo,” Jelas Danramil Kapten Darmanto. (Red-hb99/pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dilatih Menjahit, PKK Blora Tekan Pengangguran di Desa Bajo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora