Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 25 November 2016

Di Desa Puledagel Jepon, TNI dan Dintanbunakikan Blora Tanam Padi dengan Mesin 'Ajaib'

Blora, Harianblora.com - Memasuki musim penghujan, seluruh petani mulai menanam padi di areal persawahan. Begitu juga dengan jajaran TNI Kodim 0721 Blora sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Kabupaten Blora, bersama Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora melakukan gerakan tanam padi  sistim jajar legowo dengan alat tanam Transplater. Kegiatan tersebut berlangsung d areal persawahan Desa Puledagel Kecamatan Jepon Blora, pada Selasa (22/11/2016)

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos dengan semangat  ikut terjun ke sawah bersama Kepala Dintanbunakikan Blora Reni Miharti dan Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora Ny. Yulia Susilo dan didampingi Pasiter, para penyuluh Ka UPTD Jepon dan Bogorejo meragakan gerakan tanam padi  sistim jajar legowo dengan alat tanam Transplater di areal persawahan Kelompok Tani Murni Desa Puledagel Kecamatan Jepon.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa, TNI eksis dalam pendampingan Upaya Khusus (Upsus) peningkatan produksi padi jagung kedelai (Pajale)”. Jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Menurut Dandim, untuk memaksimalkan program ini, pihaknya telah memerintahkan Para Danramil untuk para Babinsanya senantiasa melakukan mendampingan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani diwilayah binaanya masing-masing. Jelas Dandim Letkol Inf Susilo.

Dikesempatan itu, Ka Dintanbunakikan Blora Reni Miharti mengatakan kepada Kelompok Tani, untuk proaktif dan kompak untuk mengatasi permasalahan petani, seperti keperluan benih padi, pupuk dan penerapan teknologi pertanian yang tepat. "Dan partisipasi para penyuluh pertanian, sangat dibutuhkan utamanya dalam membimbing dan membina para petani agar pengetahuannya semakin meningkat sehingga pada gilirannya mampu menambah produksinya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Blora," tandasnya. (Red-HB99/pdm).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Di Desa Puledagel Jepon, TNI dan Dintanbunakikan Blora Tanam Padi dengan Mesin 'Ajaib' Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora