Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 25 November 2016

Semapta Periodik II 2016 Digelar Kodim Blora

Suasana kegiatan Semapta Periodik II 2016
Blora, Harianblora.com - Sejumlah 596 Personel Kodim 0721/Blora bersama satuan dinas jawatan (Satdisjan) mengikuti tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2016, selama dua hari, terhitung mulai tanggal 22 – 23 November 2016. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Kridosono Blora. Rabu (23/11/2016)

Sebelum pelaksanaan, terlebih dilaksanakan pengecekan kesiapan peserta maupun pendukung oleh Koordinator Lapangan Kapten Inf Sugiyono (Danramil 06/Jiken) dan dilanjutkan pengecekan Tensi darah secara keseluruhan oleh petugas kesehatan Rumkitban Wira Husada Blora pimpinan Dr. Astuti Janiningsih (Karumkitban Wira Husada Blora)

Adapun materi kesamaptaan Garjas (Kesegaran Jasmani) yang meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Sutle Run serta Renang 50 m gaya khatak. Sedangkan untuk PNS lari 2.400 meter.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tujuannya agar semua anggota baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak ada alasan untuk tidak mengikuti, selain itu tugas operasional satuan tetap berjalan," kata Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Edi Hermanto selaku penyelenggara.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran.

”Melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” ungkap Kasdim disela-sela kegiatan. (Red-HB99/pdm).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semapta Periodik II 2016 Digelar Kodim Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora