Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 4 November 2016

Ruh Lagu Nike Ardilla Hidup di Lagu Serenade Rindu Milik Tawmasy Band

Poster Para Personil Tawmasy Band, (Dokumentasi Diatunes  Artist Management).
Padang, Harianblora.com - Tawmasy Band merilis lagu ke tiganya yang berjudul Serenade Rindu pada hari Rabu, 2 November 2016. Lagu yang ditulis oleh Alfin Hanafi, bassis pada grup musik Tawmasy ini, diproduksi oleh studio musik Soni Audeo Record - Padang.

"Mendengar lagu ini, kita seakan dibawa pada ruh lagu-lagu almarhumah Nike Ardilla. Ini terjadi begitu saja, tanpa sengaja nada-nada pada lagu ini menghantar kita pada kekuatan lagu penyanyi slow rock legendaris dekade sembilan puluhan tersebut, meskipun lagu ini dilantunkan vokalis cowok di Tawmasy Band ini. Mungkin saja disebabkan oleh pengaruh dari backing vokal ceweknya, Utari Animi. Namun karakter musik dari Tawmasy masih tetap terjaga, " kata Heru Erlangga, yang mengaransemen lagu Serenade Rindu, ketika kami wawancarai, (01/11/2016).

Pada lagu ke tiganya ini, Tawmasy Band masih solid dengan formasi ke duanya, Uki (vokal), Adi (drum), Alfin (Bass), Fadli (gitar) dan mereka tetap menjaga genre slowrock yang diusungnya, ini sudah terbaca sejak lagu pertama dan keduanya dirilis, lagu Pintu Ampunan, dan lagu Kekasih Terindah. Sehingga lagu-lagu Tawmasy Band memiliki karakter tersendiri di hati para penikmat musik.

"Serenade Rindu adalah lagu yang bagus. Grup band Tawmasy ini pintar menghadirkan tema yang sesuai dengan usia mereka dan punya nilai komersil. Semoga saja lagu mereka ini dapat diterima oleh para penikmat karya lagu dimanapun berada," kata Soni Maryanto, musisi ternama dari Sumatera Barat.

Memaknai lirik lagu Serenade Rindu, berisi tentang penguatan hati agar sepasang kekasih selalu setia meskipun terpisah pada dua kota yang berbeda. Dan lagu ini menjadi satu langkah lagi bagi para personil Tawmasy Band menuju kematangan dalam bermusik, agar dapat menyajikan lirik yang makin berkualitas.

Pada lagu Serenade Rindu ini, Uki sebagai vokalis semakin tertantang untuk dapat membawakan lagu bernada tinggi, supaya mampu melantunkannya dengan merdu dan berjiwa. Permainan melodi gitar dari Fadli sebagai gitarisnya, menjadi satu kekuatan grup musik ini, karena skill bermainnya dapat mengantar vokal Uki pada klimaks lagu yang memuncaki jiwa. (Red-HB99/Fdl).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ruh Lagu Nike Ardilla Hidup di Lagu Serenade Rindu Milik Tawmasy Band Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora