Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 27 November 2016

Inilah Tempat Nongkrong Unik di Solo

Ilustrasi: Lokasi Tjemal-Tjemil
Oleh Anggun Puspa Regita – Ilmu Komunikasi Undip 2016

Tentu saja setiap manusia di dunia ini mempunyai kesibukan dan rutinitas yang di jalani setiap harinya. Dalam waktu tertentu banyak orang yang ingin melepas rasa lelahnya dengan berjalan-jalan atau mengkonsumsi makanan yang di sukainya atau lebih tepatnya berwisata kuliner.

Ternyata selain kebudayaan yang luar biasa bagus, Kota Solo juga menyimpan banyak rekomendasi tempat kuliner yang unik. Ini adalah daftar tempat nongkrong unik di solo yang wajib untuk anda kunjungi.

Tjemal-Tjemil
Tempat nongkrong unik yang pertama adalah sebuah kedai yang bernama Tjemal-Tjemil. Disini kalian bisa menikmati macam-macam snack, rice bowl hingga dessert yang penyajiannya sangat unik. Tempat ini cocok banget buat kalian anak muda yang suka nongkrong sambil selfie, karna banyak spot foto yang keren-keren.  Kedai ini berada di Jln. Dr. Supomo no 55 Solo, buka mulai pukul 12.00 sampai 23.00

Warung Orange
Sebuah caffe dengan nama Warung Orange juga wajib disinggahi ketika anda sedang berkunjung ke Solo. Pasalnya, tempat ini menawarkan suasana homey sehingga membuat kita betah untuk nongkrong bersama teman-teman disini.

Hidangan yang ditawarkan berasal dari Italia, Meksiko hingga Amerika. Warung Orange yang bertempat di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon ini sedang menjadi salah satu tempat hits di media sosial.

Kedai Roti Bakar 543
Nah, kalau kedai yang satu ini punya bermacam variasi roti bakar. Jadi, kalo kalian pecinta roti bakar wajib banget buat coba semua menu yang ada di sini. Kalian tidak akan menyesal, karna harganya sesuai kantong mahasiswa. Dan tidak hanya roti bakar saja, disini juga menyediakan makanan dan mimunan ala barat. Tunggu apa lagi, buruan dateng ke Jln. Saratulangi No 20 Manahan, Solo.

Makarez Caffe
Bosan dengan tempat nongkrong yang menyajikan menu yang itu-itu saja? Cobalah untuk datang ke Makarez Caffe. Disini, Anda bisa menemukan hidangan ala timur tengah, bukan cuman makanan nya saja yang ala timur tengah. Namun, suasana juga kental dengan timur tengah. Alamat makarez caffe ini berada di Jalan Untung Suropati No.76, Solo.

Xocolatl
Saat nongkrong, tidak semua orang memilih makanan berat. Beberapa orang lebih suka nongkrong sembari menyantap cake ataupun pastry. Jika anda termasuk salah satu orang yang lebih suka memesan dessert saat nongkrong dengan teman, maka Xocolatl adalah pilihan yang tepat.
Mengusung konsep dessert house, Xocolatl adalah sebuah caffe yang romantis yang menyajikan kue-kue dan pastry lezat. Tentu saja cafe ini menyediakan beraneka minuman yang cocok untuk dinikmati bersama dessert yang ada di Xocolatl. Cafe dengan desain minimalis modern ini sangat cocok dikunjungi pada malam hari. Xocolatl beralamatkan di Jalan Dr. Radjiman 374, Solo.

Eaternity
Sebuah cafe yang berada di jalan Ir. Soekarno No 27, Solo ini juga sedang hits dan menjadi salah satu tempat nongkrong anak-anak muda di Solo. Eaternity adalah sebuah cafe yang mengusung interior semi-industrial. Tempatnya cukup luas dan didominasi dengan meja kursi berbahan kayu.
Dengan penerangan yang sedikit redup, suasana di dalam cafe ini terasa semakin hangat. Di sini, anda bisa menjumpai hidangan Amerika, Eropa serta Indonesia dengan harga yang relatif murah. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Karna hidangan yang disajikan di cafe ini begitu lezat dan tidak mengecewakan.
Nah, buat kalian yang mau berlibur ke Solo wajib banget cobain 6 tempat tongkrongan unik di atas.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Tempat Nongkrong Unik di Solo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora