Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 25 November 2016

BMI Asal Bojonegoro Pelopori Gerakan “Macan Asia”

Harianblora.com – Usai menggelar fashion show Miss Asian, Yanne Karsodiharjo, seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Bojonegoro, Jawa Timur saat ini memelopori gerakan “Macan Asia” dengan sejumlah kawan-kawannya.

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang familiar disebut BMI, bagi Yanne, memiliki tugas sosial dan harus menjadi pelopor kegiatan positif di tanah rantau, salah satunya di Hongkong tempatnya ia bekerja.

Hal itu terbukti lewat Yanne Fashion Group (YFG) yang ia nahkodai yang selama ini berjalan dan mengajak sejumlah teman-temannya melakukan kegiatan menarik dan berdampak pada pengembangan bakat minat para BMI.


Yanne, sapaanya, selain menjadi CEO YFG, ia juga Manager JSM Record Hongkong. “Sekarang kita melebarkan sayap ingin menjadi macan asia dengan design kaosnya yang masih tetap bertema BMI. Karena memang visi misinya mengangkat nama-nama BMI gitu, terus berpenghasilan tapi dalam koridor sosial dan peduli sesama,” tandas dia kepada Harianblora.com, Jumat (25/11/2016).


Perempuan kelahiran 24 Februari 1988 ini juga menandaskan, bahwa idiom Macan Asia tidak hanya di bidang politik, namun utamnya adalah pada gerakan sosial kemasyarakatan yang outputnya nyata dan tidak hanya konsep belaka.


“Lewat fashion show, kami ingin mengangkat nama-nama BMI Hongkong bisa dikenal dunia. Lalu lewat gerakan sosial dengan memperdayakan teman-teman di sini, kami ingin menjadi Macan Asia yang bisa mengharumkan nama Indonesia, dan khususnya Bojonegoro Jawa Timur sebagai tempat kelahiranku,” papar dia. (red-HB99).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: BMI Asal Bojonegoro Pelopori Gerakan “Macan Asia” Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora