Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 25 November 2016

Wildha Friestayoga, Utamakan Prestasi Bukan Fisik Saja

Wildha Friestayoga
Bagi Wildha Friestayoga, menjadi model harus mengutamakan prestasi, bukan sekadar mengutamakan badan. Sebab, yang utama di dunia modelling adalah prestasi, bukan hanya urusan fisik belaka.


“Model zaman sekarang bisa dibilang lebih banyak yang cuma jual tubuh indahnya saja,  tapi banyak juga yang bener. Tapi anehnya, banyak model kurang prestasi yang mengaku model profesional itu yang lucu, tapi ya balik lagi di dunia entertaiment semua bisa menilai kok mana yang betulan model mana yang cuma asal tenar,” ujar Wildha Friestayoga kepada Harianblora.com, Jumat (25/11/2016).


Tak Instan
Sedihnya, kata dia, banyak anak usia di bawah saya yang rela foto nude dengan embel-embel si FG menjanjikan mengorbitkan dia sebagai model kelas atas.

“Padahal kalau pandangan saya sendiri sih buat jadi model tak bisa instan kita benar-benar harus buktikan dengan prestasi bukan badan, beda lagi kalau memang si model mau jadi spesialis foto seksi itu sih terserah, saya tak tahu kalau yang itu,” papar dia.

Untuk menjadi model yang baik, menurut perempuan kelahiran 1 April 1993 tersebut haruslah mengutamakan prestasi. “Balik lagi, untuk jadi model yang dipandang baik khususnya, buktikan dengan prestasi, jangan mudah tergiur ajakan FG tak jelas dan jangan asal ambil job apalagi hunting. Jalin link bergaul dengan yang lebih pengalaman, jalin hubungan baik sama semua orang dan jangan jual mahal tanpa prestasi atau pengalaman,” tegas dia.

Untuk menjadi model, menurut dia, haruslah memiliki sejumlah modal agar bisa sukses, “Modal utama udah pasti fisik, tak mesti bertubuh tinggi putih, yang penting menarik dan tahu di mana potensi kita, untuk runway atau fashion show kah, untuk model makeup, model photo fasion, iklan, atau untuk berakting,” imbuh perempuan berparas cantik tersebut.

Gali dulu potensi diri sendiri, lanjut diam baru putuskan mau jadi apa. “Yang kedua, sifat dan attitude. Pengalaman saya banyak client yang tak mau pake seorang model karena etikanya, padahal tak jarang si model tersebut adalah model kawakan, jadi sifat dan etika itu yang utama, mudah bergaul dan yang pasti link harus kuat,” ujar dia.

Dari pengalaman pemotretan dan sejumlah hal di entertain, ada beberapa yang menarik untuk disimak. Tercatat, ia pernah melakukan pemotretan Majalah Java Wedding 6 edisi (MUA berbeda), lalu  Majalah Bluebird sebagai model makeup flawless, photoshoot portofolio MUA Bandung-Jakarta, Majalah Musik sebagai model alat musik banjo khas Indonesia.

Selain itu juga ia pernah mengikuti bebrapa Catalogue Fashion Video, Iklan Samsung A5 2016, Youtube AIA, Musik Video Clip Delon (Widuri), Musik Video Clip Marcell Cinta Mati, Bisa Kau percaya, Musik Video Saleena Band Nagaswara Kutak Sanggup Hidup Tanpamu dan Alexander Ernes Merindumu.


Menjelang tahun 2017 ke depan dan di akhir 2016 ini, masih banyak impiannya yang belum tercapai, tetapi ia hanya memiliki harapan sederhana. “Tak muluk-muluk sih, semoga tahun ini masih tetap diberi kepercayaan sama Allah untuk berkarya. Yang pasti kalau sekarang lagi mau urusin badan dulu biar enak lagi,” pungkas dia. (Red-HB99/Foto: dok-pribadi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Ehhmmm...mbak Wildha, Mg mkin sukses n sehat sllu

    ReplyDelete

Item Reviewed: Wildha Friestayoga, Utamakan Prestasi Bukan Fisik Saja Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora