Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 22 October 2015

Cegah Kerusakan Lingkungan, Kodim Blora Sarankan Bentuk Kelompok

Blora, Harianblora.com - Bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Blora, Kodim berikan sosialisasi mengenai pentingnya berbaikan lingkungan.

"Saya berharap masyarakat Karang Tengah membentuk kelompok untuk mencegah kerusakan lingkungan" papar Sri Jatmiko,  Kasubbid Konservasi Sumber Daya Air dan Sumber Daya Alam BLH.
 
Rencananya akan ada bantuan bibit untuk warga Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, yakni berupa bibit sukun sebanyak 250 buah. 

"Ini sesuai dengan visi dari BLH yang selalu  ada hubungannya dengan manusia, tanaman, ternak, dan ai" papar Sri Jatmiko.

Dahulu untuk menanam padi dan jagung tidak memerlukan pupuk, melainkan hanya dengan kotoran sapisudah. Cara agar lingkungan tidak rusak menurut Sri Jatimo,warga Karang Tengah harus mengembalikan tanaman besar. Dengan begitu akan dapat mengembalikan mata air, karena dapat. mengembalikan sumber air.   

Dengan adanya tanaman besar, nantinya daun-daunnya dapat dimanfaatkan menjadi pupuk. Diusulkan dalam menanam pohon besar seharusnya tanaman yang dapat diambil hasilnya. Minimal  memerlukan tempo waktu sekitar 4 tahun.  Misalnya, tanaman sukun dalam 1 tahun dapat berbuah 2 kali. (Red-HB33/Sujono Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cegah Kerusakan Lingkungan, Kodim Blora Sarankan Bentuk Kelompok Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora