Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 19 October 2015

Masjid Desa Karang Tengah Blora Jadi Megah

Kondisi masjid Karang Tengah, Blora, Senin (19/10/2015).
Blora, Harian Blora – Pembangunan fisik dalam program TMMD Blora ke 95 salah satunya adalah membangun masjid. Sampai berita ini ditulis, Senin (19/10/2015), kondisi masjid tersebut memang belum seratus persen jadi.

Akan tetapi, banyak warga Desa Karang Tengah, Ngawen, Blora, heran dan kagum melihat hasil rehab masjid yang dilaksanakan oleh TNI bersama warga pada program TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora tersebut.

Sebab, dari sisi arsitektur dan fasilitas akan berubah total penampakan masjid Ar Rohman yang ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora itu.

Kades Karang Tengah Blora, Yasir, mengatakan banyak terima kasih kepada TNI atas pembangunan fisik termasuk masjid tersebut.

‘’Terus terang mewakili warga kami sangat terimakasih dengan adanya TMMD di desa kami, dimana salah satu program fisiknya adalah merehab total sebuah masjid yang ada di desa kami,’’ Kata Yasir Kades Karang Tengah, Senin (19/10/2015).

Masjid yang direhab TNI bersama warga Karang Tengah tersebut, menurut Yasir, selama ini menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga. Di bulan puasa digunakan tarawih, setiap harinya yang shlat berjamaah di masjid tersebut juga banyak.

‘’Selain itu, di siang hari masjid juga digunakan untuk mengajar ngaji kepada anak-anak,’’ ujar Yasir.
Pasiter Kodim  0721/Blora, Kapten Chb Sudiyono, juga mengatakan ketika dikonfirmasi bahwa hasil rehab masjid di Karang Tengah, dikegiatan TMMD prosentasenya sudah hampir 60 persen.

‘’Kami akan terus ngoyak prestasi,  sehingga pada saat penutupan nanti rehab masjid sudah bisa kelar dan sudah bisa dimanfaatkan oleh warga setempat untuk kegiatan beribadah,” pungkas dia. (Red-HB12/Sujono/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Masjid Desa Karang Tengah Blora Jadi Megah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora