Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 2 October 2015

Terkuak Sudah, Kenapa KASAD Memilih Blora Untuk Dimulainya Kegiatan TMMD Reguler ke-95 se Indonesia



Blora, Harianblora.com - Terkuak sudah kini soal kenapa Blora begitu istimewa di mata KASAD TNI, Jendral Mulyono, sehingga memilih Blora untuk membuka kegiatan TMMD reguler ke-95 se Indonesia. 

Diungkapkan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin,  bahwa TMMD Reguler ke-95, diselenggarakan di  540 Kabupatèn di Indonesia.

Waktu itu ke-540 tersebut diminta mengajukan KASAD untuk bisa dijadikan pembukaan, termasuk Kodim Blora juga mengajukan, dan akhirnya Kabupaten Blora yang dipilih. Padahal sesuai data yang ada di Pemprov Jawa Tengah, Blora kondisinya jumlah warga yang miskinnya cukup banyak.

Usut punya usut, ternyata selama ini Blora belum pernah didatangi KASAD. Selain itu, saat ini  Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi adalah orang asli Blora, yakni dari Warga Kelurahan Blora Kota.

Selain itu, lanjut Dandim Letkol Ariful, kenapa KASAD berkenan memilih Blora, karena di Blora akan diagendakan untuk panen raya, dimana luas areal tanaman padi yang akan dipanen mencapai 1.173 Ha, dari 3.000 Ha lahan yang ada di Kedungtuban.

"Pertimbanagan ini yang membuat KASAD TNI tertarik datang ke Blora meski lokasinya jauh,  Ini persoalan ketahanan pangan. Beliau ingin ngobrol dengan petani, sekaligus menyaksikan Mou antara petani dengan Bulog, yang intinya hasil panen akan dijual ke Bulog,’’ tandas Dandim.  (Red-HB44/Pendim Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Terkuak Sudah, Kenapa KASAD Memilih Blora Untuk Dimulainya Kegiatan TMMD Reguler ke-95 se Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora