Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 3 October 2015

Peringati Hari Batik Nasional, Siswa SMA N 1 Blora Kenakan Baju Batik

Blora, Harianblora.com - Guna memperingati hari batik nasional yang jatuh pada Jum'at, 2 Oktober 2015, seluruh siswa serta dewan guru SMA N 1 Blora kenakan baju batik bebas rapi.

Tetapi para siswa tidak boleh semena-mena dalam berpakaian batik, yakni bagi siswa putra harus menggunakan kemeja batik serta celana panjang kain. Sedangkan siswi putri harus berpakaian batik sopan serta rapi.

Momen yang sangat jarang terjadi ini disambut baik oleh para siswa, dimana mereka bebas berekspresi dalam berpakaian sesuai dengan motif serta model yang disukai tanpa meninggalkan jati diri batik Indonesia.

"Saya senang dan bangga bisa menggunakan batik ke sekolah. Apalagi ini sangat jarang dilakukan. Ini untuk membuktikan kalau kita cinta batik" papar Gilang, siswa SMA Negeri 1 Blora. 

Upaya penanaman rasa cinta kepada batik seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjuta, agar para kaum pemuda semakin bangga terhadap batik yang merupakan warisan budaya Indonesia. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Peringati Hari Batik Nasional, Siswa SMA N 1 Blora Kenakan Baju Batik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora